oleh

Punya Nilai Jual, Kapolres Harap Wisata Bantayan Bebas Sampah

-Aceh-16 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin bersama anggotanya terjun ke Objek Wisata Pantai Bantayan di Kecamatan Seunuddon, Jumat (15/3). Ia menilai objek wisata tersebut memiliki nilai jual untuk menarik minat pengunjung.

“Seyogyanya pantai ini punya nilai jual. Tapi kalau kondisnya kotor, malu kita. Kita sebagai warga Aceh Utara malu untuk menyatakan bahwa di Seunuddon ini ada pantai yang bagus dan layak untuk didatangi,” tutur Kapolres sembari membersihkan sampah di lokasi pantai tersebut.

Ian datang ke lokasi Objek Wisata Bantayan ini bersama para anggotanya, termasuk Bhayangkari. Mereka mengawali  pembersihan pantai dengan menggelar apel bersama. Mereka juga menyediakan puluhan keranjang bambu sebagai tempat sampah di lokasi itu.

“Bisa kita lihat bersama, di tempat kita berdiri saat ini, sampah banyak berserakan. Selanjutnya kita berharap setelah kita lakukan kegiatan bersih-bersih ini, pengunjung dan masyarakat tidak lagi buang sampah sembarangan,” harapnya.

Kapolres melalui kegiatan ini mengajak masyarakat, khususnya para pengunjung untuk sama-sama menjaga kebersihan pantai. Dirinya ingin menggugah hati masyarakat sekitar untuk sama-sama menjaga membuang sampah pada tempatnya.

Baca Juga  Mahasiswi IAIN Langsa Juara II LKTIA Tingkat Nasional

Pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang bernuansa islami terletak di Desa Bantayan. Akhir-akhir ini, Geuchik Bantayan, Fazal, bersama masyarakatnya juga terus berupaya menarik minat pengunjung.

Komentar

Berita Terbaru