oleh

Pusat Bantu Mobil Operasional Perlindungan Perempuan dan Anak di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak membantu satu unit mobil merek Daihatsu Luxio operasional Perlindungan Perempuan dan Anak di Kabupaten Bireuen.

Bantuan tersebut diberikan, karena Bireuen dianggap sangat progresif dalam program perlindungan anak dengan terbentuknya Bidang Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA).

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB) Bireuen, Bob Miswar kepada Penanegeri.com, Sabtu (21/12) mengatakan, mobil perlindungan perempuan dan anak merupakan salah satu bentuk insentif dari pemerintah pusat.

“Bantuan yang kita terima ini sebagai wujud apresiasi terhadap kabupaten/kota yang telah berkinerja baik. Kabupaten Bireuen sendiri telah ditetapkan sebagai salah satu kabupaten layak anak tingkat pratama saat Hari Anak Nasional (HAN) di Makassar Juli lalu,” katanya.

Bireuen, tambah Bob Mizwar juga telah lama membentuk Bidang Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) dibawah DPMGP-KB Bireuen.

“Bantuan ini merupakan wujud transpormasi dari UPTD menangani urusan perempuan dan anak dan telah mendapat penghargaan dari menteri tahun 2018 lalu,” sebutnya.

Tujuan utama nantinya, kendaraan ini guna meningkatkan akses dan quick respons,  terrhadap berbagai kasus-kasus yang menimpa perempuan dan anak di Bireuen.

‘Sementara dalam tiga tahun terakhir, angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bireuen menurun secara grafik,” ungkap Bob Mizwar.

Kendaraan bantuan pemerintah pusat tersebut diterima oleh Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH Msi kemarin, bersamaan dengan kegiatan di peusijuk (tepungtawari) di halaman Pendopo setempat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *