oleh

Puting Beliung Terjadi di Pidie dan Bener Meriah, 3 Rumah Warga Rusak Berat 

-Aceh, Peristiwa-109 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Angin puting beliung kembali terjadi di Provinsi Aceh. Kali ini, puting beliung terjadi di Pidie, tepatnya di kawasan Gampong Teupin Jeu, Kecamatan Batee, Jumat (15/3) sore kemarin.

Kepala Pelaksana BPBA, Ahmad Dadek mengatakan, puting beliung di Pidie terjadi sekira pukul 19.00 WIB kemarin disertai hujan deras dan petir. Akibatnya, sejumlah rumah warga di wilayah itu mengalami kerusakan.

“Dua unit rumah warga mengalami rusak berat, kedua rumah milik warga bernama Suwardi dan Khatijah Ibrahim,” ujarnya Sabtu (16/3).

Pihak pemerintah setempat hingga kini masih melakukan pembersihan puing-puing rumah yang rusak serta pendataan terhadap korban. Kondisi di lokasi pun kini mulai normal kembali

Sementara di Bener Meriah, puting beliung terjadi di kawasan Gampong Pulo Intan, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kamis (14/3) lalu. Puting beliung ini berawal dari terbentuknya siklon awan Qumolonimbus berdurasi 30 menit yang kemudian terjadi angin puting beliung sekitar pukul 17.00 WIB.

“Satu rumah warga rusak berat milik Mutiara. Warga setempat telah membersihkan puing-puing rumah yang rusak, didata dan ditangani dengan memasang kembali seng atap rumah, memberikan sementara waktu santuan dan lainnya,” jelasnya.

Komentar

Berita Terbaru