oleh

Putra Gayo Raih Perunggu di Turnamen International Open Karate Malaysia

PENANEGERI, Gayo Lues – Aulia Ichwanussopa Wari (16) Putra Gayo Lues (Galus) yang sedang mengenyam pendidikan di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Ladong-Aceh, berhasil meraih medali perunggu pada Turnamen International Open Karate Championship KL Mayor’s Cup ke 5, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Turnamen karate tingkat pelajar yang digelar pihak World Karate Federation (WKF) pada 1-2 Desember 2018 lalu itu, diikuti 30 Negara-negara Asia dan Eropa, sehingga, even bergengsi ini kerap memunculkan Atlet-atlet karate berprestasi dunia.

Hal itu diungkapkan pelatih karate kontingen SUPM Ladong-Aceh Lesly Kristine Lailatul melalui selulernya kepada Penanegeri.com, Selasa (11/12).

Dia juga menyampaikan, dalam turnamen karate tingkat pelajar dunia yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia itu, pihaknya membawa 7 atlet untuk mengikuti dua kelas, yaitu kelas 55 Kg ke bawah dan kelas 60 Kg kebawah.

“Alhamdulillah, walau Aulia Ichwanussopa Wari baru ikut dalam turnamen ini, dia sudah berhasil meraih medali perunggu, setelah mengalahkan 18 atlet dari Negara-negara lain yang menjadi lawan-lawannya,” tutur Lesly.

Dengan prestasi itu sambungnya, Aulia juga nantinya akan diturunkan dalam Kejurda karate Gubernur Aceh, yang dilangsungkan pada 21-23 Desember 2018 di Banda Aceh.

Sementara itu, Aulia Ichwanussopa Wari, saat dihubungi melalui selulernya mengaku, bersyukur dengan raihan prestasi dalam even bergengsi dunia tersebut.

“Alhamdulillah, dalam Turnamen International Karate yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia dan diikuti 30 Negara-negara Eropa dan Asia itu, saya berhasil mendapatkan medali perunggu, mudah-mudahan pada Kejurda Karate Gubernur Aceh, saya bisa mendapatkan medali emas,” pungkas putra dari Drs Ridwan ini.

Komentar

Berita Terbaru