oleh

Putusan Wasit Hakim Tinju Korbankan Atlet Bireuen PORA di Aceh Besar

-Aceh-138 views

PENANEGERI, Aceh Besar – Oknum wasit hakim tinju Aceh dituding tidak netral dalam memberi hasil pertandingan tinju pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke -13 di Jantho, Aceh Besar, Jumat (23/11).

Hal itu terjadi saat pertandingan antara petinju Bireuen, M Sadikin dan Saladin Algayubi kelas 49 Kg.

Hasil pertandingan kedua petinju itu terjadi putusan konteversi itu, dimana pada ronde pertama dimenangkan Saladin Algayubi, sementara ronde ke 2 dan tiga dimenangkan M Sadikin.

Namun yang anehnya, putusan akhir hasil dari pihak wasit hakim tinju Aceh dimenangkan oleh Saladin dari Pidie Jaya.

Bahkan pendapat sejumlah pelatih tinju lainnya, keputusan tersebut sangat bertolak belakang dengan hasil pertandingan kedua petinju itu.

Kubu tinju Bireuen juga mempertanyakan kepada Supervisor pertandingan dari PB Pertina Pusat, Asril Goce yang bertugas di PORA Aceh Besar.

“Sebenarnya ini terjadi kesalahan, namun kita akan lakukan evaluasi kepada wasit hakim tinju Aceh ini,” katanya gampang tanpa merasa bersalah.

Tidak menerima hal itu kubu tinju Bireuen meminta Supervisor pertandingan PORA dari PB Pertina agar wasit hakim Aceh dinilai tidak steril kesehatannya perlu dievaluasi ketua wasit hakim Aceh.

Baca Juga  Petugas Avsec Bandara SIM Gagalkan Pengiriman 2 kg Ganja Kering

“Kita lihat ada yang tidak beres dengan oknum-oknum wasit hakim Aceh yang bertugas di pertandingan tinju PORA di Aceh Besar tadi, kondisi ini membunuh prestasi tinju di Aceh dan sangat memalukan, apa lagi ada Supervisor dari PB Pertina pusat,” ujar ketua pelatih tinju Joniful Bahri dan asisten pelatih Ari Kurniawan.

Komentar

Berita Terbaru