oleh

Rafael : Lukaku Akan Berkembang di United

PENANEGERI, Sepakbola – Mantan pemain belakang Manchester United, Rafael, yakin bahwa Romelu Lukaku berpotensi menjadi pemain luar biasa bagi tim asuhan Jose Mourinho.

United menyelesaikan kesepakatan senilai £ 75 juta yang dilaporkan untuk Lukaku pada 10 Juli dan striker berusia 24 tahun itu menikmati pra-musim yang menggembirakan, mencetak gol melawan Real Salt Lake, Manchester City dan Valerenga.

Rafael yang memenangi tiga gelar Liga Primer selama  tujuh tahun di Old Trafford, mengingat Lukaku yang berhasil mencetak hat-trick untuk West Brom dalam hasil imbang 5-5 melawan United pada tahun 2013 untuk pertandingan terakhir Alex Ferguson di klub tersebut.

Dan bek Lyon berusia 27 tahun itu menganggap bahwa Lukaku akan menjadi “penandatanganan yang sangat baik” bagi klub lamanya jika dia bisa membangun konsistensi di sepakbola Inggris.

“Saya pernah melihat Lukaku bermain di Everton dan sedikit di Chelsea. Saya juga melihatnya saat menjadi juara, dan dia berada di West Brom, yang mungkin merupakan saat terbaik saya di kota Manchester,” ujar Rafael dilansir Omnisport, Jum’at (18/8).

“Bagi saya, dia adalah pemain yang bagus dan usianya juga sangat tepat, usia dimana dia bisa berevolusi, tapi jika dia mempertahankan apa yang dia lakukan tahun lalu dalam dua atau tiga tahun terakhir, dia akan menjadi penandatangan yang hebat atau berpengaruh,” tambahnya.

Rafael juga melihat rekan setimnya dari Lyon, Alexandre Lacazette, pindah dari Ligue 1 ke Liga Primer bulan ini saat pemain internasional Prancis itu memastikan sebuah perpindahan € 53 juta ke Arsenal.

Mantan bintang The Gunners Robert Pires sebelumnya menyatakan bahwa Lacazette akan butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris, namun Rafael tidak mengharapkan proses itu berlangsung lama.

“Saya mengagumnya sebagai pesepakbola. Dia adalah pemain yang sangat cerdas, dia tahu bagaimana mencetak gol, dia cepat dan itu semua yang dibutuhkan seorang penyerang, saya pikir dia akan melakukannya dengan sangat baik di Arsenal,” lanjut Rafael.

“Saya kira dia harus beradaptasi dan saya pikir tidak akan memakan waktu lama. Pada pertandingan awal, dia bisa sedikit berjuang, tapi akan lebih cepat,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *