oleh

Rafael Nadal Beberkan Perbedaan Dengan Roger Federer

PENANEGERI, Tenis – Saat ini, petenis asal Spanyol Rafael Nadal dan Roger Federer menjadi pesaing untuk menyelesaikan tahun ini sebagai petenis nomor satu dunia.

Mereka telah mengumpulkan sembilan gelar masing-masing sejak awal musim dan sekarang Federer menempati posisi ke-3 dan Nadal ditempat ke-2, sedangkan yang menjadi nomor satu adalah Andi Murray.

Nadal (yang mendapatkan lima gelar termasuk mahkota juara kesepuluh Perancis Terbuka) terakhir menduduki puncak peringkat tersebut pada bulan Juni 2014 dan bisa dia ingin mengulang kesuksesan tersebut tahun 2017 ini.

Petenis berkebangsaan Spanyol itu juga mengomntari prospek melawan Federer untuk menempati posisi puncak, menganggapnya sebagai tujuan yang cukup bagus meskipun tidak terlalu penting.

“Sebenarnya, saya selalu mengikuti jalan saya sendiri. Memang benar bahwa kita (Roger dan saya) lebih siap untuk bersaing memperebutkan banyak hal baik hingga akhir tahun, tapi itu tergantung pada apa yang bisa kita lakukan mulai sekarang sampai akhir tahun. Kita harus menunggu dan melihat,” kata Nadal dilansir Sport24, Selasa (1/8).

Sementara Nadal dan Federer adalah favorit untuk mengakhiri tahun sebagai peringkat pertama, petenis tersebut juga menegaskan bahwa masih banyak kemungkinan hingga akhir tahun 2017.

“Orang yang mampu mempertahankan tingkat tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama akan memiliki lebih banyak pilihan untuk memperjuangkan peringkat nomor satu dunia,” tambah Nadal.

“Tapi hal yang sama bisa dikatakan tentang (Andy)  Murray, bahkan petenis lainnya jika mereka cukup konsisten selama enam bulan terakhir. Kompetisi olahraga ini semangi sengit setiap tahunnya, dan ini didukung oleh petenis baru dan meningkatnya ekspetasi penggemar olahraga ini,” lanjutnya.

Selain ingin fokus pada hasil di lapangan, Nadal juga menanggapi pertanyaan wartawan tentang memulai sebuah keluarga seperti Federer, Murray dan Novak Djokovic.

“Saya ingin memiliki anak, saya adalah orang yang menyukai anak-anak dan saya adalah orang menghargai keluarga,” katanya. “Tapi saya juga mengatakan bahwa kenyataannya adalah kehidupan saya di dunia olahraga ini cukup menentukan. Jadi masih ada yang harus dipikirkan secara matang,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *