oleh

Rafael Nadal Hadapi Petenis Muda Yunani di Barcelona

-Tenis-55 views

PENANEGERI, Tenis – Rafael Nadal meraih kemenangan di lapangan tanah liat yang ke-400 dalam karirnya pada hari Sabtu saat ia mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia David Goffin 6-4, 6-0 untuk mencapai final Barcelona dan hanya menang sekali dari gelar ke-11 di kota Spanyol.

Petenis nomor satu dunia itu juga memperpanjang kemenangannya di lapangan tanah liat menjadi 44 set beruntun saat ia menundukkan Goffin untuk ketiga kalinya dalam tiga pertemuan di permukaan tanah merah yang ia kuasai selama lebih dari satu dekade.

Di final hari Minggu, petenis Spanyol berusia 31 tahun yang baru saja meraih gelar Monte Carlo ke-11 akhir pekan lalu, akan menghadapi petenis remaja asal Yunani Stefanos Tsitsipas.

“Sangat bahagia. Saya bermain dan saya pikir ini pertandingan terbaik di turnamen sejauh ini. Itu adalah set pertama yang hebat menurut saya. Kami berdua bermain di level yang sangat tinggi,” ujar Nadal yang akan mengejar gelar ke-77 dalam karirnya, seperti dilansir atpworldtour.com, Minggu (29/4).

Baca Juga  Rafael Nadal dan Roger Federer Wakili Eropa di Piala Laver

Nadal tergelincir dengan skor 0-2 pada set pertama, tetapi itu adalah satu-satunya masalah yang didapat. Goffin sempat menyelamatkan dua match-point pada game keenam set kedua, tetapi forehand jadi penentu untuk Nadal dalma pertandingan.

Nadal memiliki 400 kemenangan di lapangan tanah liat dan itu adalah yang terbaik keempat sepanjang masa dengan Guillermo Vilas (Argentina) memiliki 659 kemenangan sementara Manuel Orantes (Spanyol) menang 502 kali dan Thomas Muster (Austria) mencapai 422 kemenangan.

Namun, Nadal hanya kalah 35 kali di lapangan tanah liat sepanjang karirnya, sehingga ada persentase 91,9% di lapangan jenis ini. Sejak kemenangan pertamanya di lapangan tanah liat atas Karel Kucera (Slovakia) di Monte Carlo Masters 2003, Nadal juga telah mengumpulkan 54 trofi di turnamen tanah liat.

Sepuluh diantaranya diraih di Roland Garros, menjadi kontributor besar untuk 16 gelar Grand Slam. Nadal pun mengatakan dia tidak bisa memprediksi seperti apa Tsitsipas di pertandingan final nanti.

“Stefanos adalah petenis hebat. Pemain muda selalu memiliki sesuatu yang istimewa dan dia bermain dengan kepercayaan diri yang besar. Dia bermain sangat baik, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Saya harus siap bermain di level setinggi mungkin,” tandas petenis nomor satu dunia tersebut

Komentar

Berita Terbaru