oleh

Rafael Nadal Kembali Tempati Posisi Nomor Satu

PENANEGERI, Tenis – Rafael Nadal merasa sangat senang saat dia akan kembali menjadi petenis nomor satu dunia untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, tapi hal itu terjadi karena Roger Federer mengundurkan diri dari turnamen ATP Cincinnati Masters minggu ini.

Federer yang menjadi petenis peringkat tiga mengatakan bahwa dia  mengalami cedera punggung di Montreal, di mana dia kalah dalam pertandingan final hari Minggu melawan petenis asal Jerman Alexander Zverev dalam pertandingan tingkat tinggi untuk turnamen AS Open.

Federer, juara Wimbledon dan Australia Open tahun ini adalah satu-satunya petenis yang bisa mengalahkan Nadal yang menjadi juara peringkat dua di Prancis Open sebagai posisi teratas dalam peringkat untuk pekan depan.

“Bagi saya berada di posisi itu adalah sesuatu yang sangat spesial. Saya memiliki semangat dan cinta untuk olahraga ini, karena itulah saya bisa kembali ke posisi itu lagi,” ujar Nadal dikutip dari ESPN, Selasa (15/8).

Ini adalah kali pertama Nadal menjadi nomor satu sejak Juli 2014.  Petenis Spanyol berusia 31 tahun yang berhasil memenangkan gelar Grand Slam ke-15 tahun ini di Roland Garros, akan menyusul petenis peringkat teratas asal Inggris Andy Murray yang mengundurkan diri dari Montreal dan Cincinnati karena cedera pinggul.

Nadal yang telah menghabiskan 141 minggu di posisi teratas, mengalami cedera lutut sejak pertama kali menjadi petenis nomor satu dunia pada Agustus 2008 setelah menjalani semifinal Cincinnati. Dia mengaku ragu bahwa dia bisa mendapatkan kembali posisi teratas setelah bertahun-tahun.

“Jika Anda tidak memiliki keraguan, itu karena Anda sangat sombong dan saya tidak terlalu sombong,” Nadal menambahkan. “Ada generasi muda yang datang. Sangat sulit untuk kembali dan menjadi nomor satu,” tuturnya

Rafael Nadal tahu bahwa dia berada di puncak hanya sementara, namun tidak peduli berapa lama posisinya bertahan sebelum event Grand Slam akhir tahun yang dimulai di New York pada 28 Agustus mendatang dan akan memiliki peran besar dalam pertarungan dengan Federer untuk menjadi nomor satu.

“Roger dan saya mengalami musim yang hebat,” petenis Spanyol itu mengatakan. “Salah satu dari kita akan memiliki kesempatan untuk memiliki posisi itu selama beberapa minggu lagi. Saya akan mencoba dan melakukan yang terbaik minggu ini dan melihat apa yang terjadi,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *