oleh

Raikkonen Yakin Ferrari Masih Bersaing di Formula 1

PENANEGERI, Formula 1 – Kimi Raikkonen yakin banyak yang salah memprediksi Ferrari telah gagal untuk melanjutkan persaingan di Formula 1, setelah tim Mercedes memenangkan GP Singapura minggu lalu.

Ferrari diperkirakan akan mencapai hasil yang sempurna di Singapura karena sirkuit Marina Bay yang berkelok-kelok sesuai dengan kemampuan mobil tersebut. Tapi Sebastian Vettel, Raikkonen dan Max Verstappen bertabrakan di Turn 1, dengan ketiganya harus mengakhiri balapan lebih cepat.

Lewis Hamilton memenangi balapan tersebut dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas, berada ditempat ketiga, yang memungkinkan Hamilton untuk memperpanjang keunggulannya atas Vettel menjadi 28 poin sementara Ferrari terlihat kesulitan untuk membalikkan keadaan.

Balapan yang akan datang terjadi di Malaysia dan Jepang, diperkirakan akan sesuai dengan kondisi mobil Mercedes, namun Raikkonen yakin Ferrari bisa bersaing hingga akhir musim.

“Anda (media) menganggap itu sulit. Kami siap melangkah kesana, karena ini adalah balapan yang berbeda, tempat yang berbeda dan kami pergi ke sana dengan penuh keyakinan untuk memenangkan podium. Minggu lalu adalah hal buruk, tapi itu tidak menutup peluang apapun. Masih banyak poin yang bisa kami dapatkan secara tim dan individu,” kata Raikkonen dilansir laman Motorsport, Senin (25/9).

Di sisi lain, Vettel optimistis akan peluangnya bersama Ferrari, saat kejuaraan tersebut memasuki enam balapan terakhir.

“Sayang sekali kami tidak bisa menunjukkan kecepatan maksimal (di Singapura), tapi kami memiliki kesempatan lain di balapan selanjutnya. Mobil kami dalam kondisi baik dan siap membuat perbaikan yang dibutuhkan. Saya akan menunjukkan bahwa Ferrari akan kompetitif sampai akhir dan memiliki peluang menjadi juara dunia,” tambahnya.

Pimpinan tim Ferari, Maurizio Arrivabene, juga menegaskan Ferrari “akan kembali” bersaing.

“Kekalahan itu sangat mengecewakan dan itu jelas bukan hasil yang kami harapkan. Tapi itu tidak berarti bahwa pertempuran sudah berakhir, hanya saja beberapa hal akan menjadi semakin sulit,” kata Arrivabene.

“Kami membuktikan bahwa kami memiliki mobil yang bagus dan dua pembalap hebat. Kami menjamin bahwa kami akan bertarung tepat di tikungan terakhir sampai balapan terakhir tahun ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *