oleh

Ralf Schumacher : Ferrari Kini Bisa Jaga Raikkonen

PENANEGERI, Formula 1 – Mantan pembalap Formula 1 berkebangsaan Jerman, Ralf Schumacher, mengatakan bahwa ia bisa membayangkan Ferrari memutuskan untuk mempertahankan Kimi Raikkonen sebagai salah satu pembalap utama tahun depan.

Sementara tim asal Italia itu belum siap untuk berkomitmen pada Finn untuk tahun 2018, ada laporan bahwa Sebastian Vettel sedang membuat kesepakatan baru untuk perpanjangan kontraknya sendiri setelah musim ini berakhir.

Schumacher sempat bersaing dengan Raikkonen selama berkarir di F1, dan mengungkapkan pemikirannya kepada F1.com, Rabu (26/7) dengan pembalap asal Finlandia tersebut.

“Dari segi bakat, saya pikir Kimi sangatlah brilian. Dia sudah menjadi juara dunia namun tentu bisa meraih lebih banyak hal dari yang dibayangkan. Bila Anda memperhitungkan usianya, dia melakukan pekerjaan dengan kondisi dan hasil yang baik. Saya pikir Ferrari akan cukup pintar untuk menjaganya sebagai pembalap mereka tahun depan,” ungkapnya.

“Tahun ini dia punya mobil bagus, tapi Sebastian Vettel lebih kuat, saya pikir ini ideal untuk Sebastian, tapi Kimi masih bisa memenangkan balapan. Kami akan lihat apa yang akan terjadi musim depan,” sambung Schumacher.

Schumacher juga mengatakan bahwa ia menikmati aksi di ajang F1 sebagai penonton tahun ini. Harus dikatakan bahwa F1 telah menjadi sangat menarik sekarang karena Ferrari dan Mercedes bersaing dengan sengit. Kita bisa lihat apa yang terjadi di lintasan, bukan hanya persaingan secara sehat, tapi juga ada beberapa hal yang melibatkan emosi.

‚ÄúTentu hal semacam itu menambah panas persaingan dan juga salah satu yang igni dilihat para penonton, tentunya dengan situasi yang terkendali dan saya sangat paham persaingan antara kedua tim sebagai contoh seperti apa Formula 1,” ujarnya.

Ferrari saat ini terpaut 55 poin dari pimpinan klasemen konstruktor, Mercedes, dan adik dari Michael Schumacher itu menambahkan, semuanya masih bisa terjadi, masih ada beberapa perlombaan yang bisa diperebutkan dan ia melihat setiap pembalap milik mereka (Ferarri dan Mercedes) adalah orang-orang yang berpengalaman.

“Kita tidak bisa memastikan siapa yang akan menang meskipun salah satu tim memiliki keunggulan secara poin, sekarang masih bulan Juli dan pastinya akan ada perubahan ketika balapan berikutnya berlangsung,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *