oleh

Ramos Tidak Ingin Ikuti Jejak Pique

PENANEGERI, Sepakbola – Kapten tim nasional Spanyol, Sergio Ramos, tidak berpikir untuk berhenti dari tugas internasional menyusul Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Turnamen ini dikabarkan bisa menjadi Piala Dunia terakhir untuk orang-orang seperti Andres Iniesta, sementara itu Gerard Pique telah memberi isyarat bahwa dia akan pensiun setelah kompetisi selesai.

Tapi Ramos, yang telah memenangkan dua Euro (2008-2012) dan Piala Dunia 2010 bersama negaranya, mengisyaratkan dia akan bermain tanpa melihat bagaimana penampilan Spanyol di Rusia seandainya mereka lolos.

“Saya memikirkan banyak hal dari hari ke hari. Saya tidak berpikir bahwa ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya, justru sebaliknya. Selama saya termotivasi dan bahagia, saya akan berpikir untuk bermain dengan negara ini, membawa kejayaan seperti sebelumnya,” katanya kepada wartawan, dilansir ESPN, Jumat (2/9).

Spanyol dan Italia sama-sama memiliki 16 poin, namun dengan satu tempat teratas yang menjamin kualifikasi langsung Piala Dunia, negara yang menyelesaikan posisi ditempat kedua akan bermain melalui play-off.

Dan Ramos meminta suporter Spanyol untuk memberikan dukungan penuh pada timnya dan tidak mencemooh Pique, yang telah menjadi sasaran penggemar di masa lalu.

“Yang kami khawatirkan adalah tempat di Piala Dunia yang dipertaruhkan dan, yang terpenting, itu terjadi di stadion besar seperti Santiago Bernabeu. Ini adalah salah satu pertandingan terbaik yang bisa Anda tonton, saya yakin para pendukung adalah sekutu terbesar kami, mereka akan membantu kami. Pique telah menjadi pemain teladan bagi tim nasional Spanyol. Cemooh tidak membantu siapa pun,” terang Ramos.

Timnas Spanyol akan tanpa Diego Costa, dikarenakan sang striker belum bermain musim ini untuk Chelsea terkait perselisihan dengan manajer klub dan juga keinginan untuk kembali ke Atletico Madrid.

“Saya bisa mengatakan seribu hal tentang Diego Costa. Setiap pemain merencanakan liburan dan hidup sesuai keinginannya. Saya tidak tahu tentang masalah ini (dengan Chelsea) jadi saya tidak dapat mengatakan apapun tentang hal itu,” tambah Ramos.

“Saya berharap jika saat ini dia memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat maka dia bisa kembali dengan sikap yang sama seperti sebelumnya,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *