oleh

Ratusan AMKA Geruduk Kantor DPRK Langsa

-Aceh-29 views

PENANEGERI, Langsa – Ratusan mahasiswa terdiri dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Langsa, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Langsa dan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) IAIN Langsa yang terbagung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Langsa (AMKA), menggeruduk Kantor DPRK Langsa, Selasa (18/9).

Kedatangan ratusan mahasiswa ke gedung wakil rakyat itu, salah satunya meminta Jokowi – Jusuf Kalla turun dari tahta kepresidenan, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Amatan Penanegeri.com dilokasi, sebelum menuju ke DPRK Langsa, ratusan mahasiswa terlebih dahulu kumpul di Lapangan Merdeka Langsa. Kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB, mereka berjalan kaki sambil membawa sejumlah poster menuju gedung wakil rakyat tersebut yang berjarak sekitar 200 meter dengan pengawalan ketat dari Polres Langsa.

Setibanya di gedung DPRK, ratusan mahasiswa disambut oleh Ketua DPRK Langsa, Burhansyah, SH, dan Wakil Ketua DPRK Langsa, T Hidayat serta beberapa anggota dewan lainnya. Dihadapan anggota DPRK Langsa, perwakilan mahasiswa melakukan orasi secara bergantian

Ketua DPRK Langsa menegaskan, apa yang dilakukan ratusan mahasiswa yang tergabung dalam AMKA ini tidak melanggar aturan, karena setiap warga negara Indonesia berhak menyampaikan aspirasinya dihadapan umum dan ini diatur dalam undang-undang.

Burhansyah mengakui, banyak program-program Pemerintah Pusat yang terlalu dipaksakan, sehingga merugikan pemerintah daerah dan khususnya masyarakat.

Unras AMKA Langsa
(Penanegeri/M Rizal) : Ratusan mahasiswa saat menggelar aksi di halaman kantor DPRK Langsa, Selasa (18/9).

“Bukan hanya anjloknya nilai tukar rupiah, tapi ada beberapa norma agama yang tidak patut dilaksanakan,” teriak Burhansyah dihadapan ratusan mahasiswa.

Selang beberapa menit kemudian perwakilan mahasiswa mengadakan audensi dengan Ketua dan anggota DPRK Langsa, diruang kerja Ketua DPRK setempat. Setelah audensi selesai, sekitar pukul 11.20 WIB, ratusan mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan aman.

Komentar

Berita Terbaru