oleh

Ratusan Buruh di Aceh Tuntut Kenaikan Gaji

-Aceh, Ekonomi-31 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Ratusan buruh di Provinsi Aceh mengaku akan berunjuk rasa ke Jakarta dalam rangka menuntut kenaikan upah atau gaji mereka yang selama ini dinilai tidak layak.

“Ada ratusan buruh yang sudah menandatangani surat pernyataan dalam hal akan berunjuk rasa ke Jakarta untuk menuntut kenaikan gajinya. Selama ini gaji yang mereka peroleh tempat mereka bekerja tidak layak,” kata Koordinator Lapangan, Tgk Ahmad Razak saat ditemui Penanegeri.com, di Perbatasan Aceh Utara – Aceh Timur, Sabtu (27/4).

Dikatakan, kebanyakan buruh yang sudah menandatangani surat pernyataan tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Timur. Mereka akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 01 Mei mendatang.

“Target kita ada buruh yang berangkat sekitar 500 orang. Maka dalam hal ini, kita melihat banyak buruh yang mendapatkan gaji di tempat mereka bekerja di bawah UMP. Seharusnya, mereka memperoleh gaji minimal 3,5 juta per bulan,” ujarnya.

Tgk Ahmad Razak berharap kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar memperhatikan nasib buruh di sejumlah perusahaan. Sebab, selama ini, pendapatan yang mereka miliki jauh tidak sebanding dengan jumlah pengeluaran hari-hari.

Baca Juga  Cari Getah Damar di Hutan Lokop, 5 Warga Aceh Timur Dikabarkan HilangĀ 

“Harus ada lapangan kerja yang sesuai pengeluaran. Sebab di Aceh ini kemiskinan nomor urut 5. Gaji buruh harus disesuaikan. Buruh setelah belanja, tidak ada lagi sisa gaji mereka. Sedangkan kebutuhan cukup banyak. Ini harapan kita kepada pemerintah,” timpalnya.

Komentar

Berita Terbaru