oleh

Ratusan Burung Lovebird Cantik Dilombakan di Pendopo Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Ratusan burung Lovebird berbagai warna kembali dilombakan di ajang Beauty Contest satu tahun, Komunitas Lovebird Indonesia Bireuen (KLI) di halaman Pendopo, Bireuen, Minggu (24/3) pagi.

Selain lomba yang diikuti ratusan burung Lovebird, panitia pelaksana juga menggelar lomba foto Lovebird menggunakan kamera Smart Phone di sore harinya.

Ketua panitia lomba burung Lovebird, T Syahrial didampingi Akiel Lanjuna mengaku, ajang ini menyambut HUT ke- 1 KLI, dengan tujuan menyemangati semangat pecinta burung Lovebird di Bireuen dan Aceh, dengan harapan bisa menjadi lahan bisnis bagi masyarakat yang mencintai burung.

“Alhamdulillah ada sekitar seratus lebih burung Lovebird yang ikut, baik dari Aceh, Medan, Sumatera Utara dan Padang, Sumatera Barat,” katanya.

Dari jumlah itu, penilaian yang dilombakan antara lain kelas Pied, kelas Fischeri, kelas Personatus, kelas Opaline dan kelas Exhibition.

Disamping itu, kegiatan ini juga ikut menyantuni puluhan anak yatim serta ajang silaturrahmi dengan seluruh pecinta burung Lovebird Aceh dan Sumatera.

“Bagi juara, akan mendapat tropy dan piagam penghargaan, pakan serta uang pembinaan, dan even lomba ini merupakan kedua kali dilombakan di Aceh, khususnya di Bireuen,” jelasnya.

Komentar

Berita Terbaru