oleh

Ratusan Rider Ajang KXTA ke-3 Hari Ini Mulai Jelajahi Hutan Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 420 rider (pebalap) motor trail dari Aceh, Sumetara Utara dan Pulau Jawa, pagi ini mulai menjelajahi hutan dan pegunungan di Kabupaten Bireuen, Sabtu (7/9).

Sebelum menjelajahi pedalaman dan pergunangan Bireuen, para rider itu dilepas oleh Wakil Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH M.Si di lapangan Kompi Ban Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti, Kota Juang.

Ajang Kodim Xtrim Trail Adventure (KXTA) ke-3 yang digelar Kodim 0111/Bireuen dan Komunitas Motor Trail Xtrim Bireuen mendapat sambutan luar biasa dari warga Bireuen.

“Kita berharap agenda Kodim Xtrim Trail Adventure dapat mempererat silaturrahmi sesama pembelap, dan saat ini alam Bireuen masih asri akan menjadikan wahana wisata alam bagi peserta dari luar Bireuen,” tutur Wakil Bupati Bireuen itu.

Sementara itu, Ketua panitia, Fahdi Fazil kepada Penanegeri.com mengatakan, seluruh rider akan melintasi kawasan hutan dan pegunungan Kecamatan Kota Juang, Jeumpa, Juli, Peusangan Selatan dan Kecamatan Peusangan.

Lanjutnya, even yang paling bergensi tahun ini, ridernya akan menjelajah hutan dan pegunungan Bireuen dan ini juga bentuk mempromosikan wisata alam Bireuen  bagi peserta luar Bireuen.

Baca Juga  Bobol Toko Kelontong, Karyawan PDAM Langsa Diringkus Polisi

“Kita berharap even ini akan memberikan dampak terhadap pembangunan daerah, terutama dalam bidang wisata alam di Bireuen,” sebut Fahdi.

Komentar

Berita Terbaru