oleh

Ratusan Warga Gampong Kumbang Masih Tinggal Dipengungsian

-Aceh-17 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Ratusan korban banjir, warga Gampong Kumbang, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, masih tinggal ditenda pengungsian di gampong setempat, karena sampai hingga kini rumah mereka masih belum bisa digunakan.

“Selain itu, anak-anak juga masih libur sekolah, sebab baju dan alat tulis lainnya hilang dibawa banjir yang diakibatkan jebolnya tanggul Kreung Pase,” sebut Sekertaris Gampong Kumbang, M Yahya kepada Penanegeri.com, Kamis (22/11).

Ia menjelaskan, rumah warga saat ini masih berlumpur, begitu juga dengan air bersih belum bisa digunakan, karena tercemar lumpur. Namun demikian, sebahagian warga telah kembali ke rumahnya untuk membersihkan sisa-sisa banjir.

M Yahya mengakui bahwa, warga yang tinggal dipengungsian ini sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah seperti, air bersih, baju sekolah serta sembako.

Gampong Kumbang
(Penanegeri/Rizkita) : Kondisi salah satu rumah warga pasca banjir, di Desa Kumbang, kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Kamis (22/11).

“Selama ini bantuan yang diterima warga dari para dermawan dan pemerintah ataupun dinas terkait stoknya telah menipis khususnya bahan sembako,” ungkapnya.

“Saya berharap kepada pemerintah, untuk secepatnya menanggulangi para korban banjir, sehingga mereka bisa kembali ke rumahnya masing-masing dan khususnya untuk anak-anak sekolah diharapkan agar segera menerima perlengkapan sekolah yang baru, sehingga bisa mengikuti proses belajar mengajar seperti biasanya,” pungkas M Yahya.

Komentar

Berita Terbaru