oleh

Real Madrid Pantau Goncalo Guedes Gantikan Gareth Bale

PENANEGERI, Sepakbola – Real Madrid tertarik pada Goncalo Guedes yang saat ini dipinjamkan ke Valencia untuk dijadikan sebagai pengganti Gareth Bale yang telah lama dikaitkan dengan kepindahan dari Bernabeu, dilansir laman Diario Gol, Kamis (2/11).

Pemain muda asal Portugal itu sudah bertahun-tahun menarik perhatian beberapa klub Eropa, dengan Manchester United adalah salah satu klub yang ditolak demi menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain pada bulan Januari.

Ketika si pemain memiliki debut yang cukup baik di Paris, kedatangan Neymar di musim panas tampaknya mengecilkan peluangnya untuk bermain secara reguler.

Ditambah dengan raksasa Paris itu tidak ingin melepaskan pemain sayap lainnya, Goncalo Guedes akhirnya dipinjamkan ke Valencia untuk diberikan peluang berkembang di Eropa, sebuah kesempatan yang dia jalani sangat baik sampai saat ini. Catatan 3 gol dan 5 assist dalam 7 penampilan La Liga menjadikannya salah satu pilar penting bagi musim Valencia.

Pertunjukannya sampai saat ini juga menarik perhatian salah satu pencari bakat sekelas Graham Hunter, yag terheran-heran karena nama Guedes tidak masuk dalam nominasi 10 besar Golden Boy 2017.

Dan jika diperhatikan sejauh ini, ketika dia bermain untuk Valencia, pernyataan tersebut tidak berlebihan karena bakat dan potensi yang dimilikinya di usia 20 tahun, bahkan penampilannya di La Liga membuat seorang Florentino Perez (presiden Real Madrid) tertarik.

Presiden Los Blancos itu tampaknya ragu dengan masa Gareth Bale yang sering dilanda cedera, dan dikabarkan siap untuk melepas pemain tim nasional Wales tersebut dan digantikan oleh Goncalo Guedes.

Memang, langkah tersebut bisa masuk akal bagi Real Madrid. Perez memiliki hubungan yang sehat dengan pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, ditambah dengan keberadaan Kylian Mbappe, Neymar dan Edinson Cavani di lini serang, Guedes tidak mungkin mendapat waktu bermain yang diharapkan.

Nama Guedes mungkin tidak bisa dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, namun sejak pindah ke PSG dan menjalani waktu bermain di Valencia, pemain Portugal itu benar-benar mendapat jalan karir yang berbeda.

Standarnya dalam sepakbola mungkin juga belum cukup tinggi, tapi dengan semua pengalaman yang dikumpulkan di usia muda, kemampuan Guedes pasti semakin terasah dan tidak heran jika suatu hari pemain tersebut bisa menjadi suksesor Ronaldo di Real Madrid.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *