oleh

Regana KBPII dan Yayasan Sujud Indonesia Bantu Korban Banjir Jabodetabek

PENANEGERI, Jakarta – Tim Relawan Regana Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) bekerjasama dengan Yayasan Sujud Indonesia (YSI) turun ke berbagai lokasi korban Bencana Banjir di kawasan Jabodetabek.

Sejak hari Kamis (2/1) hingga hari ini Tim Relawan Regana KBPII membantu evakuasi korban dan membersihkan fasilitas umum di tempat ibadah di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Bekasi Barat dan Kampung Melayu.

“Alhamdulillah kita semua bisa sholat Jumat berjamaah dan masjid sudah rapi seperti sedia kala,” tutur Rahana Warsita, Koordinator Regana KBPII.

Warsita mengungkapkan setidaknya ada 5 masjid dan musholla yang sudah dibersihkan meliputi Masjid Almuntaha, Mushala Rt 18, Masjid Muhammadyah dan Majelis Ta’lim HasbiAllah di kawasan Bidara Cina.

Rahana Warsita mengungkapkan fokus utama tim Regana adalah membantu warga yang rumahnya terkena banjir. Tim juga membantu membagi alat kebersihan, membersihkan lingkungan perumahan bahkan membantu mengurus jenazah yang wafat karena banjir.

Rahana menyatakan sekitar 44 Relawan Regana diterjunkan. 30 orang di kawasan Bidara Cina dan 14 orang di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Koordinator Yayasan Sujud Indonesia Abdullah menyatakan, kerjasama dengan Regana KBPII akan terus dilakukan dengan menggalang potensi masyarakat untuk membantu korban banjir.

Menurut Abdullah, pihaknya sudah memberikan bantuan peralatan kebersihan, makanan instan dan air mineral di kawasan Bekasi.

Selanjutnya tim juga akan menyampaikan bantuan di daerah Cigudeg, kecamatan Jasinga, kabupaten Bogor.

“Kami fokus membantu para tenaga relawan yang membantu warga membersihkan rumah dan tempat ibadah. Korban banjir butuh dukungan untuk kembali menjalani kehidupan sehari-hari secara normal”, pungkas dia. (rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *