oleh

Rehabilitasi Jalan Landeng Direncanakan 2019 Mendatang

-Aceh-108 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB-NSO berencana merehabilitasi jalan lingkungan binaannya di kawasan Landeng, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara pada tahun 2019 mendatang.

Aceh Production Operations HR & General Affairs Superintendent, PHE NSB-NSO, Armia Ramli kepada Penanegeri.com, Senin (17/12) mengatakan, jalan tersebut memang telah direncanakan sebelumnya untuk direhabilitasi di tahun 2019.

“Iya, yang kita rencanakan memang tahun 2019 mendatang. Namun dalam hal ini kita harus ada persetujuan SKK Migas dan BPMA. Jadi, kemungkinan besar nanti kita akan memperbaiki tiga ruas jalan ke depan ini,” ujar Armia Ramli saat dihubungi.

Armia juga mengatakan, tiga ruas jalan yang tengah direncanakan rehabilitasi itu masing-masing jalan dari Poin A ke Buket Indah, dari Simpang Ceubrek ke Klaster 4 dan terakhir jalan lintasan Landeng depan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Dalam hal ini, juga perlu proses administrasi di internal dan proses tender untuk penentuan siapa yang akan melaksanakan kegiatan sebagaimana biasanya. Namun semua ini membutuhkan waktu untuk proses administrasi,” jelasnya.

Jalan Landeng
(Penanegeri/Jamal) : Tulisan “Mohon Bantuan Untuk Perbaikan Jalan” yang diletakkan di atas drum biru yabg berada di badan jalan, deoan kantor Dinas PUPR di kawasan Landeng, Aceh Utara, Senin (17/12).

Jalan Landeng di depan kantor Dinas PUPR itu memang kondisinya sudah sangat memperihatinkan. Namun sejak kemarin, jalan itu terlihat mulai dikerok dengan menggunakan beberapa jenis alat berat. Belum diketahui persis siapa yang melakukannya.

Di lokasi pengerokan badan jalan tersebut juga terlihat sebuah poster bertuliskan “Mohon Bantuan Untuk Perbaikan Jalan” yang diletakkan pada drum warna biru.

Salah seorang mahasiswa Universitas Malikussaleh, Muslem Hamidi mengaku miris saat melihat adanya poster permohonan bantuan dana itu.

“Kita sangat merasa miris melihat ini. Pembangunan jalan yang bukan tanggung jawab masyarakat, tapi dengan secara terbuka meminta bantuan sumbangan dari masyarakat,” ucapnya usai melintas di jalan yang tengah dikerok tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *