oleh

Rektor Unimal Ajak Masyarakat Ramaikan Senam dan Bazar

-Aceh-38 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh (Unimal) membuka kegiatan senam dan bazar murah Unimal di kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Minggu (8/9).

Kegiatan tersebut terlihat cukup meriah karena dihadiri hampir 5 ribuan mahasiswa dan masyarakat, termasuk para dosen dan keluarganya masing-masing.

Pantauan Penanegeri.com di lokasi, selain karena ramainya pengunjung yang hadir, kegiatan senam dan bazar murah itu juga memamerkan sekitar 60 stand produk dan kuliner innovasi mahasiswa Unimal dan masyarakat yang dipajang di sekeliling jalan utama kampus itu.

Rektor Unimal, Dr Herman Fithra, ST, MT, IPM, di sela-sela kegiatan tersebut kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan ini juga menjadi salah satu ajang mempererat tali silaturahmi antara Unimal dengan masyarakat, sehingga masyarakat lebih mengenal secara dekat Unimal.

“Alhamdulillah Unimal berhasil menggelar kegiatan senam dan bazar Unimal Hebat. Tujuan dari kegiatan ini antara lain untuk memperkenalkan Universitas Malikussaleh kepada komponen masyarakat. Kita harapkan kepada masyarakat sekitar dan civitas akademika untuk berolahraga agar menghasilkan jiwa yang sehat,” katanya.

Baca Juga  222 Jamaah Calon Haji Kota Langsa Tergabung dalam Kloter 7 dan 12

Herman menyampaikan, kegiatan Senam dan bazar ini akan digelar secara rutin pada tiap awal bulan. Nantinya, dengan begitu banyaknya mahasiswa dan masyarakat yang hadir untuk meramaikan, tentu akan dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan yang ada di kampus itu.

“Hari ini kita menyiapkan ada sekitar 60 stand meliputi produk hasil innovasi mahasiswa dan masyarakat untuk ditampilkan dan diperjualbelikan, sehingga akan ada pusat ekonomi baru di Universitas Malikussaleh,” tambahnya.

Beberapa produk hasil innovasi mahasiswa dan masyarakat yang dipamerkan di Kegiatan Senam dan bazar itu antara lain bahan pencuci yang dibuat dari bahan-bahan alami, pengganti plastik seperti piring, pot dan termasuk kuliner khas Aceh hasil kreasi adik-adik mahasiswa daerah masing-masing.

“Khusus pada masyarakat sekitar ini kami harapkan mari sukseskan pendidikan yang ada di daerah kita. Kepada adik-adik mahasiswa, kami harapkan untuk terus meningkatkan nilai entrepreneur, jiwa kewirausahaan dan itu dimulai dari bangku kuliah. Sehingga setelah tamat kuliah, mahasiswa tidak mesti harus jadi pegawai. Yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa menciptakan lapangan kerja untuk mas depan,” jelasnya.

Baca Juga  Dapat Remisi, Wartawan Bireuen M Reza Kumpul Keluarga

Selain mahasiswa dan masyarakat, Senam dan bazar tersebut turut dihadiri para unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Ia juga berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini, di antaranya Bank yang ada di Lhokseumawe.

Dalam kegiatan tersebut, ribuan mahasiswa yang hadir di lapangan kampus Unimal Bukit Indah terlihat begitu antusias mengikuti atraksi mozaik yang dipimpin para senior-senior kampus itu. Atraksi mozaik bertujuan untuk mengukir logo Unimal dan bendera merah putih yang ditangkap dengan kamera drone dari udara. Atraksi ini sebagai bentuk jiwa nasionalisme mahasiswa.

Untuk sekadar diketahui, Universitas Malikussaleh saat ini memiliki sekitar 18 ribu lebih mahasiswa aktif. Pada tahun ini, universitas tersebut hanya menerima sekitar 3.700 mahasiswa baru dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 4.000 lebih. Pengurangan penerimaan mahasiswa baru itu disebabkan karena keterbatasan ruang kuliah yang dimiliki Unimal.

Komentar

Berita Terbaru