oleh

Remaja Asal Jeumpa Bireuen Ditemukan Meninggal saat Mandi di Krueng Simpo

PENANEGERI, Bireuen – Muhammad Hafizd (19) remaja asal Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen ditemukan meninggal dunia  setelah  tenggelam ketika mandi, di aliran sungai Krueng Simpo, Kecamatan Juli, kabupaten setempat, Minggu (15/9) sekira pukul 10.25 WIB.

Korban terakhir ditemukan satu jam setelah tenggelam atau sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka, di Desa Geulumpang Payong, Jeumpa.

Sebelum naas itu, korban Muhammad Hafidz bersama teman-temannya mengunakan satu unit mobil berekrasi ke tempat pemandian Krueng Simpo, Juli.

“Korban dan teman-temanya itu sempat mandi di Dusun Kamar, Desa Krueng Simpo dan korban hendak menyeberang sungai dengan cara berenang. Bahkan teman korban sempat melarang agar korban tidak menyeberang sungai,” ujar Kapolsek Juli, Iptu Syafaruddin sesuai keterangan teman korbna.

Lalu, korban juga sempat mengakui, kau dirinya bisa berenang dan teman-teman korban langsung berenang menyeberang sisi pinggir sungai kawasan itu.

Ketika teman korban sudah berada dipinggir sungai, teman korban bernama  M Rizki Mualana dan Zulfikar  sempat melihat korban sudah tenggelam di tengah-tengah aloran sungai.

Baca Juga  Peduli Fakir Miskin, Kopda Ismail Terima Tiket Umrah dari Asrizal H Asnawi

“Kedua rekan korban sempat berusaha membantu, namun saat itu putaran arus air ditempat korban jatuh itu airnya sangat deras, sehingga korban tidak bisa ditolong dan langsung tenggelam,” terang Kapolsek.

Pasca tenggelam, tim Pos SAR, Tanaga, TNI/Polri dan BPBD Bireuen menurunkan sejumlah alat pencarian korban dibantu masyarakat setempat.

Terakhir korban  ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia  sekira pukul 11.00 WIB dan jasad korban diangkat ke tepi sungai, selanjutnya pihak keluarga korban meminta agar jenazah Muhammad Hafidz dibawa langsung ke rumah duka ke desa Geulumpang Payong, Jeumpa.

Komentar

Berita Terbaru