oleh

Renato Sanches Dilirik MU

PENANEGERI, Sepakbola – Hampir setahun setelah gagal merekrut Renato Sanches yang lebih memilih Bayern Munich, Jose Mourinho dkk Siap untuk menandatangani pemain internasional Portugal itu.

Namun menurut kabar yang dilansir The Sun, Senin (24/7), The Red Devils harus puas dengan membawa bintang muda Portugal tersebut dalam status pinjaman untuk saat ini.

Bayern ingin meminjamkan gelandang berusia 19 tahun itu agar bisa mendapatkan waktu bermain di tim utama dan melanjutkan pertumbuhannya.

Setelah melakukan transfer € 35 juta ke Allianz Arena dari raksasa Portugal, Benfica, musim panas lalu, Sanches tidak dapat membuat banyak dampak bagi Bavarian.

Dia tidak pernah bisa membangun dirinya skuad tuama Carlo Ancelotti dan menghabiskan sebagian besar musim di belakang Thiago Alcantara, Arturo Vidal dan Xabi Alonso.

Sementara nama yang terakhir sudah pensiun, raksasa Jerman itu telah menggantikannya dengan Corentin Tolisso dan Sebastian Rudy.

Sanches hanya bisa membuat 25 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Dia menjadi starter dalam 9 pertandingan dan tidak mencatatkan gol atau assist. Tentu itu menjadi pekerjaan besar bagi manajemen klub dan ingin mencari solusi.

Namun pihak Bayern tidak menentang penjualannya dan Karl-Heinz Rummenigge yang merupakan CEO Bayern Munich baru-baru ini mengakui bahwa Sanches harus bermain lebih sering di usianya mencapai potensi dan menolak untuk mengesampingkan pindah dengan status pinjaman atau bahkan transfer permanen.

“Sanches adalah pemain yang perlu bermain secara teratur. Jadi jika kita merasa tidak akan mendapatkan cukup waktu permainan, maka kita akan meminjamkan dia atau mungkin menjualnya. Musim lalu, terutama setelah liburan musim dingin, dia tidak mendapatkan penampilan yang cukup. Itu bukan karena pelatih, itu karena dirinya sendiri,” ujar CEO Bayern Munich.

Untied dikabarkan akan berada dalam perburuan seorang gelandang tengah sehingga bisa memberi Mourinho pilihan yang lebih baik dan bintang paling baru yang terkait dengan kepindahan ke Old Trafford adalah Nemanja Matic, Marco Verratti dan Eric Dier.

Meski belum menjadi pemain ‘kelas dunia’, Sanches masih sangat muda memiliki semua potensi untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di planet ini.

Cara bermain dan keunggulan fisik Sanches seharusnya bisa beradaptasi dengan mudah jika bermain di Inggris, tapi apa yang paling dia butuhkan saat ini adalah seorang manajer yang bersedia menaruh keyakinan penuh padanya, dan Mourinho mungkin menjadi sosok yang tepat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *