oleh

Renault Inginkan Carlos Sainz dengan Kontrak Jangka Panjang

PENANEGERI, Formula 1 – Renault telah membuka pembicaraan dengan Carlos Sainz terkait kontrak jangka panjang di tim, meskipun mengakui situasi pinjaman dari Red Bull membuat segalanya “terbuka”.

Sainz dipinjamkan oleh Red Bull ke tim Renault untuk musim ini, dan dapat dipanggil kembali untuk 2019 jika mereka kehilangan Daniel Ricciardo ke tim rival.

Dengan masa depan Ricciardo yang tidak mungkin diselesaikan sampai musim panas, itu artinya Renault berada dalam posisi sulit karena tidak sepenuhnya mengendalikan apa yang terjadi dengan line-up balapan.

Meskipun ketidakpastian itu, Cyril Abiteboul (direktur pelaksana Renault F1) mengatakan bahwa pihaknya sudah mendiskusikan rencana jangka panjang dengan Sainz.

“Menurut pendapat kami, kami masih memiliki dua pembalap hebat, tetapi jelas kami memiliki situasi tertentu dengan Carlos yang masih bisa dipertahankan kontraknya musim depan, dan kami tahu itu sejak hari pertama,” Abiteboul seperti dilansir laman Motorsport, Jumat (11/5).

“Itu sebabnya kami harus mulai berpikir jauh sebelumnya tentang apa yang bisa menjadi situasi terakhir. Dan sejujurnya, itulah mengapa kami sudah memulai diskusi dengan Carlos tentang jangka panjang, tentang apa yang bisa terjadi di luar tahun ini, juga menerima bahwa kesepakatan tidak hanya berada di tangan kami,” tambahnya.

Baca Juga  Pimpinan Renault Enggan Pertimbangkan Kubica di Timnya

“Ini bukan situasi yang nyaman, tapi kami harus menerima bahwa kami masih mengejar banyak area dan salah satu area adalah pasar pembalap, di mana kami masih harus mencoba untuk lebih mengendalikan masa depan,” terang Abiteboul.

Ketika ditanya tentang pembicaraan kontraknya dengan Renault, Sainz mengatakan, ia pikir keduanya (Renault dan dirinya) senang dengan situasi sekarang ini.

“Saya sangat senang dengan Renault, saya merasa istimewa karena menjadi bagian dari merek ini dan tampaknya Renault juga tertarik untuk terus bersama saya di masa depan,” imbuhnya.

“Tapi saya pikir masih terlalu dini untuk berbicara tentang masa depan. Kami berada di balapan keempat dan belum waktunya untuk berbicara tentang 2019,” sambungnya.

“Kami memiliki kesepakatan dan akan menghormatinya, terlebih lagi ini bukan ditentukan satu pihak. Yang jelas kami menyukai pembalap muda berbakat dan kita akan lihat bagaimana selanjutnya di pra-musim depan,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru