oleh

Resahkan Masyarakat, Belasan Remaja Pembalap Liar di Aceh Utara Ditangkap

-Aceh-71 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Belasan remaja tanggung di Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara ditangkap tim gabungan lantaran aksi balap liar mereka telah meresahkan masyarakat setempat. Sejumlah sepeda motor turut diamankan.

Belasan remaja tersebut ditangkap pada pukul 06.00 WIB, Minggu (12/5), dalam sebuah patroli gabungan yang meliputi personel Polres Aceh Utara, Polsek Nibong, Personel Satpol PP Aceh Utara dan Wilayatul Hisbah (WH).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Nibong, Ipda Yimmi Hasibuan mengatakan, setelah diamankan, para remaja tersebut kemudian diceramahi, dinasehati agar tidak mengulangi lagi perbuatannya, setelah itu baru diperbolehkan pulang.

“Setelah kita amankan mereka, lalu kita beri nasehat. Kita arahkan mereka supaya tidak mengulangi lagi perbuatannya. Untuk sepeda motor yang diamankan harap segera melengkapi STNK, SIM dan kelengkapan surat-surat kendaraan. Knalpot yang blong juga harus diganti dengan standar, begitu juga spion dan sebagainya,” kata Yimmi Hasibuan.

Dikatakan, adapun tujuan dari giat patroli tersebut adalah untuk mengantisipasi balap liar yang sudah sangat meresahkan masyarakat Nibong selama ini. Saat orang melaksanakan ibadah bulan Ramadhan, aksi balapan liar semakin merajalela.

Komentar

Berita Terbaru