oleh

Residivis Jambret Ditangkap saat beraksi di tengah Keramaian Massa

PENANEGERI, Jakarta – Bandit residivis berboncengan sepeda motor menjambret HP di Jalan Sabeni, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu subuh, tanggal (29/02/2020).

Tersangka inisial FF, (29) diamuk masa dan beruntung petugas kepolisian Polsek Metro Tanah Abang yang sedang berpatroli diarea sekitar langsung menghampirinya lalu mengamankan tersangka FF, berikut barang bukti HP hasil kejahatan dan sepeda motor yang digunakan pada saat beraksi. Sedangkan temannya berhasil kabur di tengah keramaian massa.

“Pelaku ada dua orang berboncengan sepeda motor bebek tanpa plat nomer dan diduga motor juga hasil kejahatan,” ujar Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, AKBP Raden Muhammad Jauhari.

Sementara, Kanit Reskrim Kompol Haris, menuturkan sekitar pukul 05:00 Wib. korban Syaiful Bahri (26), warga Jalan Palmerah, Jakarta Barat, ketika itu sedang berjalan kaki mau ke pasar sedangkan dua pelaku sudah mengintai korban dari seberang jalan.

Saat itu tiba-tiba telepon berdering dan korban mengakatnya sambil berjalan, lalu pelaku langsung merampas HP si korban. Setelah HP berpindah tangan, korban segera menguber sambil berteriak rampok…rampok.

Lanjut Kompol Haris, disaat jalanan sedang macet pelaku yang grogi melihat massa menguber dan jalan mulai macet total, rekan tersangka yang dibonceng berinsial CAD, berhasil loncat dari sepeda motor sambil melarikan diri ditengah keramaian, sedang pelaku FF, berhasil diamankan warga dan polisi.

Kini tersangka FF, diamankan di Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk diminta pertanggung jawabannya, sedangkan rekannya tersangka yang berhasil kabur masih dalam pengejaran polisi. (RED/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *