oleh

Resmikan Bendungan Gondang, Presiden Jokowi: Nanti Akan Dibangun Lagi Bendungan Jlantah

PENANEGERI, Karanganyar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan Bendungan Gondang, yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (2/5) pagi.

Bendungan ini akan mengairi kurang lebih 4.680 hektare, baik sawah-sawah yang ada di Kabupaten Karanganyar maupun di Kabupaten Sragen.

Menanggapi permintaan hadiah dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah akan membangun lagi Bendungan Jlantah.

“Masih mau minta lagi. Ya tadi sudah disampaikan, akan dibangun lagi Bendungan Jlantah, Bendungan Jlantah akan dibangun lagi,” tegasnya.

Presiden Jokowi berharap, Bendungan Gondang di Kabupaten Karanganyar ini selain untuk mengairi sawah, juga untuk pembangkit listrik, juga untuk air baku di Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya. Dan sekaligus juga nanti ke depan saya melihat ini juga sangat bagus untuk tempat wisata.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan sejumlah pejabat meresmikan Bendungan Gondang, di Kab. Karanganyar, Jateng, Kamis (2/5) pagi. (Foto: AGUNG/Humas)

“Semoga ini memberikan dampak ekonomi yang baik, pertumbuhan ekonomi yang baik bagi Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya,” ucap Presiden.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen. (*/rilis/may/agg/es)

Komentar

Berita Terbaru