oleh

Respon Keluhan Nelayan Soal Kelangkaan Solar, Razali Abu akan Panggil Pertamina

-Aceh-67 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Setelah mendengar keluhan para nelayan yang menyampaikan aspirasinya terkait kelangkaan solar bersubsidi, anggota DPRK Aceh Utara Razali Abu akan memperjuangkan aspirasi ini dengan memanggil pihak Pertamina terkait persoalan tersebut.

“Para nelayan mengeluh terjadinya kelangkaan solar, dan saya sebagai wakil rakyat harus memperjuangkan ini, karena kelangkaan ini sangat berdampak terhadap perekonomian rakyat, bayangkan saja jika dalam satu hari saja mereka tidak melaut maka akan terjadinya pendapatan yang putus,” sebut Razali yang akrab dengan sapaan Abu Lapang, Selasa (15/10).

Selain itu, ia juga akan meminta Pertamina untuk mempublikasi kuota jatah solar kepada nelayan dan mereka juga harus menyampaikan ke publik penyebab kelangkaan tersebut.

Ditambahkannya, terkait persoalan ini dirinya juga akan membicarakan ini kepada pimpinan DPRK Aceh Utara untuk menyurati dan memanggil pihak Pertamina, karena ini adalah bagian pertanggungjawaban saya sebagai wakil rakyat dan kami harus merespon cepat terhadap kepentingan rakyat.

Kelangkaan solar bersubsidi, sambungnya, sudah terjadi selama beberapa pekan terakhir ini meresahkan sebanyak 10.000 nelayan yang ada di Aceh Utara. Mereka (nelayan), merasa sangat dirugikan akibat terjadinya kelangkaan solar ini bahkan hampir setiap hari mengeluhkan hal tersebut kepadanya saat pulang ke kampung di Lapang.

Baca Juga  Terbakar, Rumah Geuchik Blang Keumahang Aceh Timur Rata dengan Tanah

“Meunyoe kamoe hana meujak u laot, kakeu hana pue pajoh. Maka kamoe mohon bak ureung droen untuk neupeujuang masalah kelangkaan njoe beu bagah seulusoe. (Jika kami tidak melaut, maka kami tidak makan. Kami mohon kepada wakil rakyat untuk memperjuangkan masalah kelangkaan ini untuk segera teratasi),” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru