oleh

Ribuan Masyarakat Gelar Zikir dan Doa di Makam Malikussaleh

-Aceh-154 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan menggelar zikir dan doa bersama di Makam Malikussaleh (Ratu Nahrasiyah), Minggu (3/2) di Gampong Kuta Krueng, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, dengan tema “Anak Zikir”.

Salah seorang warga Kecamatan Lhoksukon, Yusra, saat menghadiri doa bersama, kepada Penanegeri.com mengatakan, selain ibadah kegiatan tersebut juga bisa menambah pengetahuan untuk anak-anak ketika libur sekolah.

“Wisata religi ini sangat bagus dan jika ditingkatkan maka bisa menambah wawasan bagi anak-anak, jadi masa-masa kecilnya tidak hanya mendengarkan sejarah secara teori saja tapi bisa melihat langsung siapa tokoh-tokoh agama dalam Islam,” ucap Yusra.

Ketua Panitia Acara Anak Berzikir, Mukhtaruddin, berharap agar kegiatan ini terus ditingkatkan dan terus berjalan kedepannya, wisata Islami anak berzikir ini biasanya dilakukan dua minggu sekali di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Aceh Utara, yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

“Kami berharap kegiatan ini lebih bisa dikenal lagi dikalangan masyarakat, karena ini sangat penting buat anak-anak, bertambah wawasan dan pengetahuan tentang Islam,” ungkapnya.

Baca Juga  Petani Heran, Harga Gabah Selalu Merosot Saat Tiba Musim Panen

Amatan Penanegeri.com, masyarakat yang mengikuti acara Anak Berzikir menggunakan pakaian serba putih dan start dari Lhoksukon dengan mendapat pengawalan dari polisi dan turut dihadiri Muspida Aceh Utara dan para unsur Muspika Kecamatan Samudera.

Komentar

Berita Terbaru