oleh

Ribuan Obat-obatan Daftar G Diamankan Petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makasar

PENANEGERI, Makasar – Sedikitnya 2 (dua) paket yang diduga berisi puluhan ribu obat-obatan daftar G jenis Somadril, Trihexyphenidil, Alprazom dan Hexymer diamankan petugas Avsec di Terminal Supervisor RegulatĀ  Agenf (RA) Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makasar, Rabu (18/10).

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, sekitar pukul 11.00 WITA, petugas securty Avsec mencurigai 2 paket barang yang tidak sesuai dokumen barang yang tertulis setelah di periksa melalui mesin X-RAY. Selanjutnya petugas Avsec melakukan pemeriksaan manual dengan membuka salah satu paket barang tersebutĀ  hingga menemukan 7 botol yang berisi sekitar 7rb butir obat-obatan daftar G.

Paket pertama yang telah dibongkar petugas tersebut akan dikirim menggunakan Pesawat Garuda tujuan Cengkareng dengan nomor SMU 776.502.5. Identitas pengirim yang tertulis pada paket tersebut yakni atas nama Wulan Shop, jalan Talasalapang II, Makasar sedangkan identitas penerima yakni Rika Mustika, jalan Eyang Weri, Purwawinagun, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

Untuk paket kedua berisi 13 botol dengan jumlah 13rb butir obat-obatan daftar G. Akan dikirim ke Jogyakarta dengan nomor SMU 088.079.2 menggunakan Pesawat Garuda. Identitas pengirimnya atas nama Zulfadli, jalan Jepang BTN Jipang Permai, Makassar. Sedangkan penerimanya atas nama Firman Maulana, jalan Serut Marangan, Bokoharjo, Prambanan, Yogyakarta.

Setelah dilakukan pengecekan, selanjutnya obat-obatan tersebut diserah terimakan Pihak Cargo Angkasa Pura I kepada apara Kepolisian kawasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang disaksikan oleh beberapa orang petugas Avsec dan pihak jasa pengiriman.

Sementara itu, Kapolsek Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Iptu Ahmad yang dihubungi awak media, membenarkan Obat daftar G tersebut dikirim dari seorang warga BTN Jipang Permai, Makassar.

“Ya benar, saat ini masih kita lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *