oleh

Ribuan Relawan Projo Berangkat ke Solo Menghadiri Pernikahan Putri Presiden Jokowi

PENANEGERI, Jakarta – Ribuan relawan Projo (Pro Jokowi) dari berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya berkumpul di JI EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin Sore, (6/11) untuk berangkat ke Solo guna menghadiri pesta pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan pasangannya Muhammad Bobby Afif Nasution di Solo, Jawa Tengah, 8 November 2017.

Rombongan Relawan Projo (Pro Jokowi) ini berangkat dari JI EXPO Kemayoran Jakarta pada Senin sore (6/11) untuk memeriahkan acara JAS MERIT (Jakarta Solo Merayakan Ikatan Cinta) Kahiyang-Bobby.

Rombongan yang terdiri atas 30 bus, lima ambulans, dan belasan mobil pribadi itu akan dilepas langsung oleh Budi Arie Setiadi selaku Ketua Umum Projo.

“Semua peserta sudah fix dan terdata. Karena pesertanya membeludak, kami mohon maaf bagi yang belum bisa ikut. Rencananya Ketua Umum Projo dan seluruh fungsionaris DPP akan berangkat bersama dalam rombongan menggunakan bus,” ucap Sekjen Projo, Handoko, dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (6/11).

Sementara itu, anggota Projo dari daerah lain juga akan bergabung, seperti dari Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogya dan Jawa Timur.

“Kami mengimbau kepada seluruh peserta JAS MERIT untuk tertib, santun dan menjaga etika baik selama dalam perjalanan, maupun ketika mengikuti acara di sana. Kita semua punya kewajiban menjaga nama baik tuan rumah acara yang juga Presiden RI,” ucap Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi.

Presiden Joko Widodo sebelumnya juga telah berpesan agar sejumlah relawan yang akan menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby senantiasa menjaga ketertiban di Kota Solo.

Para relawan diperkirakan mulai berdatangan ke Kota Solo pada Senin (6/11) ini.

Amatan Penanegeri.com, di lokasi persiapan keberangkatan para relawan ke Solo, terlihat para relawan ini tengah bersiap-siap menunggu keberangkatan. Sekitar 30 bus sudah siap berangkat dan beberapa unit ambulance.

Relawan Projo

Salah seorang peserta, Putri Suro (56), warga Utan Kayu, Jakarta Timur, mengaku senang bisa mengikuti acara pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu dan Bobby.

“Awalnya saya diajak kakak saya, akhirnya tiga orang tetangga saya pada ikut, pengen liat juga proses nikahan anaknya Jokowi,” katanya, saat ditemui Penanegeri.com di depan masjid At – Taqwa, Senin (6/11).

Fasilitas yang diberikan oleh panitia adalah perjalanan bus pulang pergi Jakarta – Solo. Ia menambahkan, penginapan selama 3 hari 2 malam pun sudah disediakan oleh panitia.

Sebelum berangkat, panitia sudah mewanti-wanti relawan untuk tertib, santun, dan menjaga etika, baik selama perjalanan maupun ketika acara pernikahan berlangsung.

Relawan Projo
Relawan yang akan berangkat ke Solo Sinin (6/11) untuk hadiri pesta pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby

Hal itu demi menjaga keamanan dan ketertiban bagi semua relawan yang akan hadir dalam pesta pernikahan Kahiyang Ayu dan pasangannya Muhammad Bobby Afif Nasution di Solo, Jawa Tengah, 8 November 2017.

Berdasarkan jadwal, relawan Projo akan tiba di Asrama Haji Donohudan, tempat mereka menginap, Selasa  (7/11) pukul 05.00. Pada siang harinya, Presiden Jokowi menurut rencana menemui peserta Jas Merit di tempat tersebut.

Para relawan akan menghadiri acara midodareni yang akan dilaksanakan pada Selasa petang (7/11).

Pada hari-H, yakni Rabu (8/11) para relawan akan bersiap sejak pukul 06.00 pagi. Relawan akan menjadi pagar betis dalam acara kirab pengantin perempuan Kahiyang Ayu dari kediaman menuju lokasi ijab kabul.

Untuk menjaga ketertiban dan keteraturan, para relawan mengenakan pin dengan logo Jas Merit selama acara berlangsung.

Saking bahagia dan meriahnya, terlihat banyak warga yang mengabadikan momen keberangkatan ini dengan berfoto-foto bersama. (*)

(Berita dan Foto oleh : Fredy, Kontributor Pena Negeri di Jakarta)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *