oleh

Ribuan Warga Berzikir di Polres Aceh Utara, Doakan Agar Pemilu 2019 Damai

-Aceh-60 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Ribuan warga dan para tokoh agama dari berbagai Kecamatan mengikuti zikir akbar di halaman Polres Aceh Utara, Minggu (10/2). Mereka berdoa agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berjalan lancar dan damai.

Selain warga dan para pemuka agama, pada acara zikir akbar tersebut juga turut dihadiri ratusan calon legislatif (caleg) dari berbagai partai politik. Hadir juga ribuan panitia pengawas pemilu dari berbagai kecamatan.

Zikir akbar ini dimulai pada pukul 16.00 WIB hingga menjelang Maghrib. Kegiatan religi ini dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Tengku Jamaluddin Ismail.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin menyampaikan kepada para peserta bahwa ini merupakan sebuah kegiatan zikir dan memohon doa kepada Allah SWT agar pemilu 2019 ini berjalan lancar dan aman terkendali. Ian juga meminta masyarakat dan peserta pemilu agar tetap sama-sama menjaga kedamaian.

Ribuan Warga
(Penanegeri/Jamal) : Polres Aceh Utara menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) dengan rekor Evaluasi Kinerja Polres Aceh Utara Bersama Masyarakat Terbanyak, Minggu (10/2).

“Di samping itu, tujuan dibuatkan acara ini adalah sebagai bahan evaluasi Polres Aceh Utara yang berani membuka diri untuk menerima kritik, saran dan masukan demi memperbaiki kepercayaan publik terhadap pelayanan kepolisian kepada masyarakat, sehingga ke depannya diharapkan kinerja Polres Aceh Utara bisa lebih baik lagi dan bekerja berorientasi berdasarkan kepentingan masyarakat umum,” kata Ian.

Baca Juga  Terkait Pergantian Kepala BPKS, YARA : 17 dari 18 Geuchik di Sabang Dukung Kebijakan DKS

Di akhir acara itu, Polres Aceh Utara mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) dengan rekor ‘Bersejarah Evaluasi Kinerja Polres Aceh Utara Bersama Masyarakat Terbanyak, sebanyak 6000 Masyarakat’.

“Ini adalah bukan saja Rekor di Indonesia melainkan menjadi Rekor Dunia. Evaluasi Kinerja Polres Aceh Utara dengan Peserta 6000 Masyarakat dalam Catatan Rekor LEPRID belum pernah dilaksanakan di Dunia sekalipun,” kata Senior Manager LEPRID, Zandre Badak.

Kegiatan tersebut dihadiri juga para SKPK, unsur Muspida dan Muspika dari berbagai kecamatan. Menurut LEPRID, ini juga termasuk salah satu kegiatan zikir akbar terbesar yang dilakukan di Aceh.

Komentar

Berita Terbaru