oleh

Rider Luar Negeri Jelajah Pegunungan Bireuen, Bener Meriah, dan Aceh Tengah

PENANEGERI, Bireuen – Delapan rider motor trail asal luar negeri ikut ambil bagian pada ajang Aceh Trail Adventure (ATA) 2019 yang dilepas di halaman Pendopo Bireuen, Rabu (2/10).

Selain dari luar negeri, ratusan rider asal Surabaya, Jakarta serta dari Medan, Palembang, dan Padang juga dari beberapa kabupaten/kota di Aceh akan menjelajah pegunungan  Bireuen, Bener Meriah, dan terakhir Aceh Tengah.

Ketua panitia pelaksana Aceh Trail Adventure (ATA) 2019, AKP Syamsul SH kepada Penanegeri.com mengatakan, ada sekitar 310 rider yang ikut menjelajah hutan Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah tahun ini.

“Kalau dari luar negeri itu pesertanya dari Perancis, dua dari Malaysia, dan empat rider dari China juga dari Pulau Jawa dan Sumtera serta dari Aceh,” katanya.

Kita berharap, agenda Aceh Trail Adventure (ATA) 2019 ini dapat menjalin silaturahmi serta untuk mempromosikan daerah ini tentang alam dan wisata. Start pertama di Bireuen dan terakhir finishnya di kota dingin, Takengon, Aceh Tengah.

Sementara itu, Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos yang mewakili Plt Gubernur Aceh dalam sambutannya mengatakan, ajang ini sebagai wahana untuk menyalurkan hobi mendalam bagi penggemar petualangan.

Baca Juga  Warga Geulanggang Kulam Bireuen Terima Bantuan Balai Pengajian

“Ini juga sarana wisata baru di Aceh, apalagi semangat mengendarai motor trail semakin tren di tengah masyarakat kita. Ini juga dapat mendorong Dispora Aceh dalam pengembangan wisata Aceh kedepan,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru