oleh

Ringankan Dampak Virus Corona, Warga Pekanbaru Berbagi Paket Sembako

PENANEGERI, Pekanbaru– Sejumlah masyarakat di Perumahan Griya Nusantara Sidomulyo Permai RW 09, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau berbagi paket sembako, Minggu (3/5/2020).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat akibat adanya virus Corona atau Covid-19, yang menyebabkan faktor ekonomi warga berkurang.

“Ada sekitar 60 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat. Dananya sendiri dari donatur yang ada di RW 09. Kita langsung mengumpulkan perangkat RT dan meminta data terkait jumlah masyarakat yang diberikan bantuan,” kata Ketua Rukum Warga (RW) 09 Rudi Malayanda, kepada wartawan.

Rudi mengatakan, sudah mendata dari 4 RT dibawah RW 09, sudah dibagikan 60 paket sembako, yang isian dalam satu paket ada beras, indomie, telur, gula, minyak goreng dan teh.

“Untuk menghindari berkumpulnya massa, maka sembako itu dibagikan secara¬†door to door¬†atau dari pintu ke pintu oleh masing-masing Rukun Tetangga. Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur Semoga ini menjadi amal ibadah untuk semua,” ujar Rudi.

Salah seorang donatur di RW 09 Ardi mengatakan, bantuan ini dari masyarakat untuk masyarakat. Bentuk solidaritas kepedulian kita terhadap masyarkat dampak virus Corona.

“Keadaan negeri yang sedang dilanda wabah Corona virus ini tidak saja berdampak kepada kesehatan tetapi juga berdampak kepada ekonomi,” sebut Ardi.

Disaat himbauan untuk stay at home disampaikan, Ardi menuturkan, di satu sisi ada warga kita yang harus keluar rumah untuk mencari nafkah, makanya kegiaatan ini untuk membantu mengurangi beban warga kita.



“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi pihaknya terhadap situasi hari ini, saya berharap semoga wabah cepat berlalu dan semua orang bisa beraktivitas seperti biasanya,” pinta Ardi. (Anhar Rosal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *