oleh

Rivaldo Dukung Coutinho Gantikan Neymar

PENANEGERI, Sepakbola – Philippe Coutinho akan menjadi pengganti yang baik untuk Neymar di Barcelona, menurut Rivaldo.

Gelandang serang Liverpool tersebut dilaporkan telah mengirimkan permintaan transfer ke manajemen klub, tepat setelah pimpinan klub berjuluk The Kop itu memastikan bahwa mereka tidak akan menjualnya ke Barca, yang sedang mencari pengganti Neymar.

Paris Saint-Germain membayar € 222 untuk memenuhi klausul rilis Neymar beberapa pekan lalu, sebuah langkah yang diharapkan Rivaldo bisa memperbaiki semangat dan keputusan klub lamanya.

Rivaldo yakin Coutinho yang masih berusai 25 tahun, akan menjadi tambahan yang bagus dan juga merasa sebagian uang tunai itu harus digunakan pada pemain asal Brasil lainnya, setelah merekrut Paulinho dari Guanghzou Evergrande.

“Neymar telah pergi ke PSG, tapi terlepas dari pentingnya tim, saya yakin Barca akan menghadapi berbagai situasi sulit dengan cara yang baik. Bahkan hal-hal semacam ini bisa memperkuat semangat tim, menunjukkan bahwa pemain bisa datang dan pergi, tapi Barca akan tetap di puncak sepakbola,” ujar Rivaldo dilansir ESPN, Jumat (25/8).

“Philippe Coutinho dari Liverpool bisa menjadi pilihan bagus untuk bermain di posisi Neymar, tapi Paulinho juga bisa menjadi tambahan penting di tengah lapangan. saya melihat pemain-pemain asal Brasil memiliki keistimewaan tersendiri,” tambahnya.

Rivaldo tidak meragukan bahwa keinginan Neymar untuk memenangkan Ballon d’Or berperan dalam keputusannya untuk meninggalkan Barca.

“Ini adalah keputusan yang sulit untuk Neymar dan tujuan utamanya di samping aspek keuangan adalah menjadi pemain terbaik di dunia, meninggalkan statusnya sebagai bayangan Lionel Messi adalah hal yang berani,” lanjut Rivaldo.

Bagi Barcelona, ini adalah pendapatan finansial penting yang memungkinkan mereka lebih mudah bernafas dan juga untuk mencoba beberapa pemain baru. Tapi klub itu harus berhati-hati dan manajemen klub akan bertanggung jawab dengan berbagai kebijakan.

“Ini seperti beban tersendiri dan bursa transfer akan ditutup, Barca harus lebih cepat bertindak atau mereka akan menjalani musim tanpa motivasi yang lebih besar, karena regenerasi klub pada dasarnya sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *