oleh

Roger Federer Kalah, Miami Terbuka Semakin Sengit

-Tenis-30 views

PENANEGERI, Tenis – Roger Federer mengalami kekalahan mengejutkan 3-6 6-3 7-6 atas pemegang wildcard dari Australia, Thanasi Kokkinakis, pada Sabtu malam dan membuat turnamen Miami Terbuka itu menjadi lebih sengit.

Dengan Federer (juara bertahan turnamen) dan Novak Djokovic (juara enam kali Miami Terbuka) tersingkir di fase awal, para unggulan kedua seperti Maric Cilic, Grigor Dimitrov, dan Juan Martin del Potro (pemenang Indian Wells) menambah peluang mereka selama minggu kedepan.

Alexander Zverev juga termasuk diantaranya tetapi unggulan keempat asal Jerman itu mengalami kesulitan pada Sabtu malam, membutuhkan tiga set untuk melewati petenis asal Rusia Daniil Medvedev dengan hasil 6-4 1-6 7-6, sementara Denis Shapovalov juga berhasil mengalahkan Dam Damn Dzumhur.

Kokkinakis sebelumnya berlatih dengan Federer tetapi belum pernah bertanding secara resmi. Dengan pukulan forehand-nya, petenis Australia itu menaklukkan Federer yang sempat mengumumkan setelah pertandingan bahwa dia akan kembali melewati lapangan tanah liat Eropa.

Federer pun mengungkapkan rasa kecewa dan mengatakan bahwa dia tidak bisa meningkatkan permainannya.

“Terkadang Anda memiliki pertandingan seperti ini. Terkadang Anda menemukan jalan keluar, tapi saya tidak bisa menyelesaikannya hari ini. Mungkin ini adalah penurunan dalam karir saya, tapi ini juga bisa menjadi pelecut untuk lebih bekerja keras,” ujarnya seperti dilansir ESPN, Minggu (25/3).

Suasana hati sang juara bertahan pun sangat kontras dengan Kokkinakis yang mengatakan setelah pertandingan, “Ketika saya merasa seperti bermain dengan cara saya, saya rasa tidak ada yang tahu bagaimana hasilnya. Saya senang karena bisa memenangkan pertandingan awal, melawan juara bertahan dan artinya saya masih bisa meningkat lebih jauh lagi. Ini akan memotivasi saya,” tuturnya.

Fernando Verdasco akan menjadi lawan Kokkinakis berikutnya setelah petenis berkebangsaan Spanyol itu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Guillermo Garcia-Lopez dengan hasil 4-6 6-0 6-2.

Melihat siapa yang akan menjadi penantangnya, Kokkinakis menambahkan, “Pasti akan sangat sulit melawannya (Fernando Verdasco). Dia adalah petenis berbakat dan hasil terakhir menunjukkan seperti apa perjuangannya. Tapi pertandingan nanti juga sekaligus menjadi sesuatu yang menarik, saya tidak sabar,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru