oleh

Roger Federer : Rafael Nadal Rival Abadi Saya

PENANEGERI, Tenis – Dalam sebuah wawancara, Roger Federer berbicara tentang hubungannya dengan Rafael Nadal, yang merupakan pesaing terbesarnya. Baik Federer dan Rafael Nadal telah menjadi sorotan di dunia tenis tahun ini, kembali dari ambang pensiun untuk mendominasi Tour.

Nadal yang berstatus nomor satu dunia, mengantongi mahkota Prancis Terbuka dan AS Terbuka, sementara petenis nomor dua dunia Federer merebut Australia Terbuka dan Wimbledon.

Keahlian mereka juga diuji di ajang Piala Laver, saat mereka bekerja sama untuk pertama kalinya dalam pertandingan ganda untuk Tim Eropa.

Kini saat mereka memasuki tahap akhir 2017 dengan peringkat nomor satu masih bisa diperebutkan, Federer berbicara tentang bagaimana hubungannya dengan petenis asal Spanyol tersebut.

“Awalnya, Rafa sangat pemalu dan hormat dengan petenis 10 besar lainnya dan terutama karena saya adalah yang nomor satu. Kemudian seiring berjalannya waktu, kepribadiannya meningkat dan dia mulai memainkan peluangnya. Menarik rasanya melihat dia tumbuh dewasa sampai dia menjadi juara saat ini,” kata Federer seperti dilansir ESPN, Kamis (5/10).

“Kami memiliki pertempuran besar dan menyakitkan di lapangan, tapi selalu ada rasa hormat yang sangat besar di antara kami. Kami berbagi banyak momen di lapangan dan di luar lapangan dengan cara yang sangat ramah. Seiring bertambahnya usia, saya menyadari betapa pentingnya Rafa dalam karir saya. Dia selamanya akan menjadi rival abadi saya. Dialah yang paling membantu saya dan membuat saya lebih baik,” tambahnya.

“Dan pada saat yang sama, saya katakan bahwa jika dia tidak ada, saya tidak akan memenangkan banyak pertandingan. Kehadiran Rafa merupakan motivasi tambahan,” lanjut Federer.

Federer juga berbicara tentang bagaimana rasanya bermain di sisi yang sama dengan Nadal.

“Kami memiliki perasaan yang berbeda dari sebelumnya. Kami adalah tim, dan berlatih bersama. Dalam situasi seperti itu di lapangan latihan, ada perasaan yang agak aneh pada awalnya, karena kami bersaing menjadi yang terbaik. Tapi menghabiskan minggu-minggu seperti ini dengan Rafa dan yang lainnya,adalah momen yang sangat spesial,” tandas petenis asal Swiss itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *