oleh

Roger Federer Siap ke Montreal, Wawrinka Absen

PENANEGERI, Tenis – Petenis dunia, Roger Federer, akan tampil pertama kali di Montreal sejak tahun 2011 di Coupe Rogers pekan depan, saat ia memulai tur musim panas di wilayah Amerika Utara.

Superstar asal Swiss itu belum berkompetisi di Kanada sejak kekalahan terakhir pada tahun 2014 dari Jo-Wilfried Tsonga dalam turnamen ATP World Tour Masters 1000 yang diadakan di Toronto.

“Saya senang bisa kembali ke Montreal, karena saya belum kembali bermain di sana selama bertahun-tahun. Musim 2017 ini sangat menyenangkan dan saya sangat menantikan kesempatan kembali ke lapangan ATP Tour,”  kata Roger Federer dilansir Fox Sport, Kamis (3/8).

Federer merebut dua gelar di Toronto pada tahun 2004 (d.Roddick) dan 2006 (d.Gasquet). Dia juga menjadi runner-up di final Kanada 2007 (kalah dari Djokovic), 2010 dan 2014 (dikalahkan Murray). Secara keseluruhan, dia memiliki rekor 31-9 di turnamen bergengsi tersebut.

Jelang ulang tahunnya yang ke-36 pada tanggal 8 Agustus mendatang, Federer telah menikmati musim 2017 dengan catatan sukses, mengumpulkan rekor pertandingan 31-2 serta lima gelar termasuk dua kejuaraan Grand Slam di Australia Terbuka dan Wimbledon, dan dua gelar ATP World Tour Masters 1000 di BNP Paribas Terbuka di Indian Wells dan Miami Open.

Di sisi lain rekan senegaranya, Stan Wawrinka, pada hari Rabu mengumumkan bahwa dia telah menarik diri dari event di Montreal dan juga Western & Southern Open di Cincinnati karena cedera lutut.

“Setelah banyak pertimbangan dan konsultasi dengan dokter dan tim saya, saya telah memutuskan untuk melewati turnamen di Kanada dan Cincinnati untuk berada di sisi yang aman, walaupun saya berjuang keras untuk lebih bugar setelah kejadian ini,” ujar Wawrinka.

“Ini sangat mengecewakan penggemar saya dan bagi diri saya sendiri karena saya harus membuat keputusan seperti ini. Tapi saya harus yakin 100 persen sebelum saya melanjutkan kompetisi, cedera ini didapatkan saat Wimbledon dan saya harus memiliki waktu untuk pulih. Tim saya dan saya melakukan segalanya untuk mempercepat pemulihan ini,” lanjutnya.

Wawrinka yang saat ini berada di peringkat 4 ATP mengalami masalah lutut saat bermain di lapangan rumput di Kejuaraan Aegon dan Wimbledon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *