oleh

Roger Federer Tak Ingin Bayangkan Kemenangan Tiga Grand Slam

PENANEGERI, Tenis – Roger Federer mengakui bahwa beberapa situasi akan seperti ‘lelucon’ tentang kemungkinan dia memenangkan Grand Slam ketiga musim ini di AS Open.

Pada usia 36 tahun, Federer telah mendapatkan berbagai kesuksesan di dunia tenis internasional, merebut gelar di Australia Open dan Wimbledon dengan raihan 19 kemenangan.

Petenis asal Swiss itu juga berpotensi menjadi nomor satu dunia, dimana Rafael Nadal secara resmi menyalip petenis Sir Andy Murray yang mengalami cedera pada pertandingan terakhir pada hari Senin.

Tapi menjelang AS Open yang dimulai pada 28 Agustus mendatang, Federer menegaskan bahwa dia harus ‘realistis’ mengenai peluangnya tahun ini.

“Beberapa anggapan akan menjadi sebuah lelucon, jika saya memenangkan tiga kejuaraan tahun ini, entah dari mana saya akan memenangkan itu (Grand Slam). Saya tahu jika saya masih bugar, ada kemungkinan saya bisa tampil bagus di AS Open, tapi untuk memenangkannya jelas saya harus berpikir realistis. Pertandingan ini akan menguras tenaga lebih besar,” ujar Roger Federer dilansir CNN Sport, Rabu (23/8).

“Saya tidak lagi berumur 25 tahun. Saya tidak yakin bisa menang tiga kali dalam satu tahun. Menang dua kali saja sudah cukup gila dan cukup bagus untuk petenis seperti saya,” sambungnya.

Federer mengalahkan Nadal di final Australia Open pada Januari lalu dan tidak mengalami kekalahan satu set pun dalam upaya memenangkan gelar kedelapan di Wimbledon.
Merefleksikan kesuksesannya di SW19.

“Saya berharap beberapa hal akan berjalan dengan baik dan saya bisa bermain di minggu kedua Wimbledon. Memenangkan segalanya? Ini seperti skenario mimpi yang Anda harapkan terjadi, tapi Anda sangat berhati-hati sehingga Anda tidak pernah benar-benar ingin memikirkan lebih jauh ke arah sana,” lanjutnya.

Federer akan absen dari ajang Cincinnati Masters minggu ini untuk pulih sepenuhnya dari masalah cedera punggung ringan yang diderita dalam kekalahan di Rogers Cup melawan Alexander Zverev. Dan da mengaku ingin fokus jelang pertandingan lebih besar.

“Saya pasti akan mencoba dan membuat diri saya terorganisir, lebih siap sehingga saya memiliki kesempatan terbaik untuk bermian di AS Open,” tutup petenis asal Swiss itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *