oleh

Roger Federer Takjub dengan Posisi Rafael Nadal

PENANEGERI, Tenis – Roger Federer mengaku sedikit terkejut melihat Rafael Nadal berada di posisi nomor 1 dunia. Petenis asal Swiss itu tidak terkejut melihat rivalnya yang dari Spanyol itu kembali ke bentuk terbaik, tapi mengingat di mana mereka berdua memulai musim ini, dia pasti tidak dapat melihat rivalnya berada di puncak seperti sekarang.

Duo ini memulai musim di peringkat ke-9 (Nadal) dan Nomor 16 (Federer). Pada tahap akhir musim ini, mereka menempati dua posisi teratas dalam peringkat ATP, setelah berbagi empat Grand Slam sepanjang tahun. Federer memenangkan Australia Terbuka dan Wimbledon, sementara Nadal mengamankan piala Prancis Terbuka dan AS Terbuka.

Duo yang menjadi spektakuler musim lalu, Andy Murray dan Novak Djokovic telah berjuang dengan masalah cedera dan penurunan dalam peforma sepanjang tahun, yang telah memberi Nadal dan Federer kesempatan unik untuk naik ke peringkat paling atas.

Roger Federer mengakui bahwa dia sama sekali tidak terkejut melihat Nadal memenangkan gelar Perancis Terbuka ke-10 dan kembali ke performa terbaiknya. Namun, ia terkejut melihat pertarungan Murray dan Djokovic yang membuat petenis berusia 31 tahun itu memiliki jalur yang jelas ke posisi puncak.

“Apakah saya terkejut bahwa dia menjadi petenis nomor satu dunia saat ini? Mungkin sedikit, hanya karena tahun lalu kami berada dalam masalah cedera, tidak tahu ke mana karir kami akan melangkah. Saya tidak terkejut dia kembali dan memenangkan Prancis Terbuka dan dia memenangkan Grand Slam lagi dan bahwa dia berada dalam pertarungan untuk menjadi nomor satu dunia,” kata Federer dilansir Blick, Selasa (26/9).

“Tapi menjadi nomor satu dunia adalah keseluruhan cerita yang berbeda. Untuk itu Anda juga harus melihat bagaimana Murray akan bermain, dan Djokovic akan mengatakan beberapa hal untuk posisi itu. Kami tidak tahu mereka akan cedera dan tidak memiliki musim terbaik mereka. Ini adalah olahraga yang memang tidak bisa diprediksi, kadang diatas dan kadang dibawah,” tambahnya.

Musim yang penuh dengan cedera dan penurunan performa petenis lain membuat Federer dan Nadal kembali ke tempat mereka berada. Ini akan menarik untuk melihat bagaimana Murray dan Djokovic kembali dan apakah mereka bisa mempertahankan posisi teratas untuk musim selanjutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *