oleh

Ronaldo Tanggapi Persaingannya dengan Lionel Messi

PENANEGERI, Sepakbola – Cristiano Ronaldo yakin bahwa persaingannya dengan Lionel Messi masih akan berlanjut beberapa tahun kedepan meskipun dia meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA di London.

Bintang milik Real Madrid tersebut mendapatkan status pesepakbola terbaik setelah pengumpulan suara yang diambil dari pelatih dan kapten tim nasional, serta anggota media yang membuatnya unggul dari Lionel Messi dan juga Neymar.

Termasuk tahun-tahun ketika penghargaan individu FIFA digabung dengan Ballon d’Or, Ronaldo dan Messi kini telah diberi label pemain terbaik di dunia oleh badan sepakbola dunia sebanyak lima kali.

Kapten Portugal itu telah tampil di puncak dalam empat dari lima tahun terakhir, dengan Messi berada di posisi kedua pada setiap kesempatan.

Namun Messi sedang onfire untuk klub dan negaranya dalam beberapa bulan terakhir, membawa Barca ke puncak klasemen LaLiga dengan 11 gol dalam sembilan pertandingan dan membuat Argentina mengamankan tempat di Piala Dunia 2018 dengan mencetak hat-trick melawan Ekuador.

Sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub dan negara masing-masing, dan kedua pemain itu masuk dalam sejarah La Liga dan Liga Champions, perdebatan mengenai siapa yang unggul antara Messi dan Ronaldo di masa depan masih terjadi.

Baca Juga  Fans Real Madrid Ingin Harry Kane Gantikan Ronaldo

Berbicara kepada wartawan di London Palladium, Ronaldo awalnya berusaha untuk mengecilkan persaingan dengan Messi, yang duduk berdampingan dalam event tersebut.

“Saya tidak bersaing dengan Leo. Dia adalah pemain yang sudah menang lima kali, saya juga menang lima kali dan ini adalah penghargaan individu terbaik di dunia. Jelas saya merasa bahagia karena seperti yang saya katakan sebelumnya, saya berada di klub terbaik di dunia,” ungkapnya dilansir Sky Sport, Rabu (25/10).

“Saya memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa saya berada pada tingkat yang sangat tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Dan saya masih sangat baik secara fisik. Jadi saya sangat tenang, saya akan melihat apa yang akan terjadi besok, tapi saat ini saya harus menikmati saat-saat indah dalam hidup ini karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya,” sambung pemain berjuluk CR 7 itu.

Ketika, ditanya apakah persaingannya dengan Messi sudah selesai, pemain berusia 32 tahun itu megatakan, “Itu belum selesai, baru saja dimulai,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru