oleh

Rossi : Morbidelli Akan Jadi Masalah Besar di Moto GP

PENANEGERI, Moto GP – Franco Morbidelli terlihat akan membuat sejarah untuk VR 46 Riders Academy sekali lagi, dan mungkin dua kali dalam waktu dekat.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut pasti akan menjadi pembalap pertama dari Academy yang mencapai ajang MotoGP, setelah menandatangani kontrak untuk melangkah ke kelas utama bersama Marc VDS.

Dan Morbidelli juga terlihat sedang menemph jalur menjadi juara dunia pertama Academy, memegang keunggulan 34 poin atas saingan terdekatnyam Thomas Luthi, di pertengahan musim ini.

Lantas bagaimana kabar sang mentornya, Valentino Rossi, tentang peluang bersaing dengan Morbidelli di ajang Moto GP tahun depan.

“Saya sudah lama mengenal Franco, saya pikir dia adalah salah satu pembalap pertama di Riders Academy. Ibunya berasal dari Brasil, ayahnya berasal dari Roma. Tapi ayahnya adalah mantan pembalap dan pindah ke Tavullia, karena dia ingin menempatkan Franco dalam posisi yang baik untuk menjadikannya sebagai pembalap masa depan,” urai Rossi dikutip dari Crash.net, Senin (17/7).

Dikatakannya, ayah Franco pergi ke Graziano, dan berkata, mungkinkah anda membantu Franco ?

“Jadi pertama kali say melihat Franco bersama ayah saya, dia mulai berlatih dengan saya dan Marco Simoncelli. Sejak saat itu kami menjadi teman,” saambung Rossi.

Menurut Rossi, dia memiliki potensi besar, dia memiliki bakat hebat dan dia dapat melakukannya dengan sangat baik, tahun ini dia menunjukkan banyak hal, saat kita berlatih bersama, dia adalah masalah besar.

“Jadi saya pikir dia akan menjadi masalah besar untuk semua orang di Moto GP,” terangnya.

Kemudian, Rossi ditanya tentang peluangnya untuk menyelesaikan musim ini, dimana dia masih berambisi untuk memenangkan status juara dunia ke-10 dan memandang bahwa persaingan di Moto GP semakin ketat dan tidak ada unggulan yang jelas.

“Tahun ini sangat spektakuler. Saya tahu potensi tentang sulitnya bersaing di ajang ini, dengan banyak pembalap berkembang dan juga teknologi mesin yang mengikuti,” ujarnya.

“Ada Marc, Lorenzo dan lainnya. Bisa kita lihat, siapa saja yang memenangkan podium setiap balapan, banyak susunan yang berbeda. Tapi itu akan sangat baik untuk perlombaan Moto GP,” tandas Rossi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *