oleh

RSUD Fauziah Bireuen Resmi Miliki IGD dan Ruang Isolasi Penanganan Covid-19

PENANEGERI, Bireuen – Rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Fauziah resmi memiliki ruang IGD penanganan Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere), serta  ruang isolasi penanganan pasien covid-19.

Ruang Pinere dan ruang isolasi tersebut tetap terpisah dengan IGD utama, di rumah sakit pelat merah itu.

Ruangan dan kelengkapannya tersebut diresmikan penggunannya oleh Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, didampingi Direktur RSUD Bireuen serta Plt Kadiskes Bireuen dan seluruh dokter dan tenaga medis, Rabu (15/4) sore kemarin.

Disamping Muzakkar A Gani juga ikut meresmikan dua ruang CT-Scan yang didampingi Wakil Ketua PKK Bireuen, Hj Nurjannah Ali SE MM serta sejumlah dokter penanganan Covid-19.

“Kalau secara umum, Pemkab Bireuen sudah berusaha melakukan upaya terkait penanganan Covid-19. Disamping itu telah dibentuk tim gugus tugas, gedung isolasi di Cot Batee Geulungku, Pandrah serta ruangan khusus untuk penanganan pasien covid-19 di rumah sakit,” katanya.

Selama kunjungan itu, Plt Bupati Bireuen juga melihat dan meresmikan ruang CT-Scan yang sudah dilengkapi peralatan lengkap.

Sementara itu Direktur RSUD Bireuen, dr Amir Addani M.Kes mengaku, ruang IGD Pinere  dan ruang isolasi penanganan pasien Covid-19, sudah siap digunakan.

“Namun Bireuen belum memiliki  rumah istirahat atau tempat penginapan dokter selama penanganan pasien covid-19. Sejatinya rumah ini sangat penting, sebab usai menangani pasien Covid-19, dokter dapat langsung istirahat di rumah tersebut,” ungkapnya.

Selain peresmian itu, Plt Bupati Bireuen juga ikut melihat langsung simulasi penanagan pasien Covid-19 dari tim medis rumah sakit pelat merah itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *