oleh

Ruas Jalan Bireuen – Takengon di Kilometer 12 Amblas

PENANEGERI, Bireuen – Ruas jalan nasional Bireuen – Takengon, tepatanya di kilometer 12, kawasan Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kebaupaten Bireuen amblas setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut sejak kemarin.

Bagi pengguna jalan yang melintas di kawasan itu untuk tetap berhati-hati, sebab beberapa titik diwilayah itu, badan jalannya menyempit dan banyak yang longsor hingga berlubang.

“Kondisi itu sudah terjadi sejak kemarin, bahkan badan jalannya tambah amblas karena digerus air hujan, bila tidak hati-hati maka pengguna jalan bisa terperosok,” ujar warga Krueng Simpo, Juli, Kamis (6/12).

Bila tak segera ditangani, maka badan jalan yang amblas akan meluas dan bisa memutus arus transportasi Bireuen – Takengon, bahkan bisa menyebabkan pengguna jalan mengalami kecelakaan, terlebih saat kondisi malam hari.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Bireuen – Takengon pada Dinas Cipta Karya Aceh, Hengki Dermawan yang dikonfirmasi terpisah mengaku, kalau pihaknya telah mendapat laporan terkait amblasnya ruas jalan tersebut.

“Untuk menanggulangi hal itu, maka awal tahun ini segera dibangun tebing pengaman jalan, sehingga tidak amblas lagi,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru