oleh

Rudal Korea Utara Dikabarkan akan Dapat Mencapai AS

PENANEGERI, Desk Internasional – Pihak Korea Utara telah mengatakan kepada anggota parlemen Rusia bahwa mereka memiliki rudal balistik dengan jarak tempuh 3.000 kilometer (1864.11 mil) yang akan dapat mencapai wilayah AS. setelah modernisasi, demikian kantor berita Interfax melaporkan pada hari Selasa (10/10).

Kantor Berita Interfax tersebut mengutip keterangan dari Anton Morozov, anggota parlemen majelis rendah Rusia, yang mengunjungi Pyongyang dari 2-6 Oktober.

Korea Utara bertujuan untuk meningkatkan jangkauan rudal balistiknya menjadi 9.000 kilometer (5592.34 mil), Morozov mengatakan. “Tidak ada pembicaraan tentang tenggat waktu (untuk menyelesaikan tugas ini),” katanya.

Sementara itu Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada hari Sabtu mengatakan “hanya satu hal yang akan berhasil” dalam menangani Korea Utara setelah administrasi pemerintahan sebelumnya telah berbicara dengan Pyongyang tanpa hasil.

“(Para) Presiden (AS) dan administrasi mereka telah berbicara dengan Korea Utara selama 25 tahun, kesepakatan dibuat dan sejumlah besar uang dibayar,” kata Trump dalam sebuah tweet. “… Tidak berhasil, kesepakatan dilanggar sebelum tinta kering, membuat negosiator AS terlihat bodoh. Maaf, tapi hanya satu hal yang akan berhasil! ”

Presiden Trump tidak menjelaskan apakah itu ‘satu hal yang akan berhasil’.

Presiden Trump sebelumnya mengatakan bahwa Amerika Serikat akan “benar-benar menghancurkan” Korea Utara jika diperlukan untuk melindungi dirinya dan sekutu-sekutunya dari ancaman nuklir Pyongyang.

Awal pekan ini, saat bertemu dengan pemimpin militer AS, Trump mengatakan kepada wartawan bahwa, “tenang sebelum badai.” atau “calm before the storm.”

Ketika diminta klarifikasi tentang apa yang dimaksudnya, Presiden Trump berkata, “Anda akan tahu.”

Berbicara kepada wartawan pada hari Sabtu menjelang melakukan perjalanan ke North Carolina, Presiden Trump mengatakan bahwa dia tidak perlu lagi mengklarifikasi pernyataannya itu.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar