oleh

Rumah di Jeunieb Bireuen Terbakar, Pemiliknya Terluka

PENANEGERI, Bireuen – Satu unit rumah berkontruksi semi permanen milik Fatimah Idris yang ditempati Usman Idris (30) warga Desa Ulee Rabo, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen ludes terbakar, Selasa (11/2), sekira pukul 14.10 WIB.

Kebakaran tersebut diduga akibat konsleting arus listrik, bahkan dalam sekejam rumah tersebut rata dengan tanah.

Dalam musibah itu, Fitri (35) istri Usman Idris ikut mengalami luka bakar dibagian kanan kakinya setelah dikepung api. Pasca kejadian korban langsung dilarikan ke Pukesmas  Jeunieb.

Disamping itu, satu unit sepeda motor merek Yamaha Meo milik korban yang berada dalam rumah tersebut juga ikut jadi arang akibat tak berhasil diselamatkan.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada Penanegeri.com menyebutkan, berdasarkan informasi dari petugas Tagana Bireuen, saat kejadian pemilik rumah (Fitri_red) sedang berada di dalam rumah, dan sempat melihat stop kontak arus listrik mengeluarkan api hingga  membesar.

“Saat itu pemiliknya berlari keluar dan meminta bantuan warga, namun api dengan cepat membumbum tinggi tampa mampu menyelamatkan barag didalam,” katanya.

Dikatakan Murdani, rumah tersebut milik Fatimah Bayu (80) dan selama ini disewakan Usman Idris dan istri Fitri serta anaknya Nadia (9).

Saat kejadian, sejumlah armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api agar tak merambah ke rumah lainnya.

“Sejauh ini kita telah mendata kerugian korban serta menyaluran bantuan masa panik,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *