oleh

Rumah Tgk Haji di Kutablang Bireuen Ludes Terbakar

PENANEGERI, Bireuen – Rumah permanen milik Tgk Usman Ali (75) warga Desa Blang Mee, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen hangus terbakar, Kamis (30/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, sementara seluruh isi rumah ludes dan jadi arang, sedangkan api diduga dari arah dapur. Saat kebakaran terjadi, Tgk Usman Ali pemilik rumah sedang salat zuhur di masjid, dan tk jauh dari rumah kejadian.

Warga sempat melihat kobaran api yang besar dan langsung menuju ke rumah menobrak pintu rumah untuk melakukan penyelamatan dan pemadaman, apalagi istri Tgk Usman Ali, Ummi Daud (65) dikabarkan sedang beristirahat setelah memasak air di dapur.

Menurut inforamsi yang dapat, awalnya api diduga bersumber dari arah dapur pertam dilihat oleh tetangga korban, sedangkan korban Tgk Usman sedang berada di masjid.

Sejumlah tetangga korban langsung berhamburan berusaha memadamkan api yang menjalar cepat ke ruangan depan.

Terakahir sejumlah mobil pemadam kebakaran  dari Bireuen dan Krueng Mane, Aceh  Uatara melencur ke loaksi berusah memadamkan api.

Baca Juga  Nek Sulaiman yang Terlantar di kawasan Terminal Bireuen Meninggal Dalam Perawatan

Namun api begitu cepat menghaguskan seluruh atap dan plafon rumah, apalagi, material plafonnya terbuat dari bahan gypsum yang mudah terbakar.

Sementara itu, korban Tgk Usman kepada wartawan mengaku ikhlas atas musibah terbakarnya rumha miliknya.

“Meski seluruh rumah terbakar, tapi kami masih diberi keselamatan dari kejadian musibah tersebut,” katanya.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani melalui Pengendali Posko Tagana, Zulfikar dan Ruslan Abdul Gani mengatakan, pasca mendepat informasi pihaknya langsung menurunkan tim pendataan dan membatu korban.

“Untuk sementara waktu, kami telah melakukan penyaluran bantuan masa panik kepada korban,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru