oleh

Rumah Warga di Aceh Utara Rusak Diterjang Angin Kencang

-Aceh-87 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Angin kencang disertai hujan deras melanda wilayah bagian timur Kabupaten Aceh Utara, Selasa (16/7) malam. Akibatnya, pohon-pohon tumbang dan rumah warga juga ikut rusak.

Di Gampong Simpang Tiga, Kecamatan Langkahan, sebuah rumah warga milik Ridwan (34), dilaporkan mengalami kerusakan dalam peristiwa itu. Hujan dan angin kencang yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

“Hujannya sangat deras semalam. Selain rumah, pohon juga tumbang menimpa kabel listrik, sehingga listrik di desa kami padam. Hingga tadi, listrik juga belum menyala di desa kami,” kata Geuchik Gampong Simpang Tiga, M Saleh, Rabu (17/7).

Sementara di Kecamatan Tanah Jambo Aye, peristiwa yang sama juga terjadi, bahkan banyak pohon-pohon besar tumbang ke melintas badan jalan. NamunĀ  hingga siang tadi belum muncul laporan adanya kerusakan rumah akibat peristiwa itu.

“Semalam listrik sempat padam sekitar kurang lebih 1 jam. Ada sebagian pohon tumbang ke jalan, kabel listrik juga jatuh ke tanah. Tapi belum ada informasi apakah ada rumah warga yang rusak,” kata warga Tanah Jambo Aye, Samsul kepada Penanegeri.com.

Baca Juga  LBH Pers Jakarta : Kasus Wartawan Bireuen Tidak Tepat Diselesaikan Melalui Proses Hukum Pidana

Kejadian serupa juga melanda Kecamatan Matangkuli. Berdasarkan keterangan Camat setempat, Zulkifli, ada rumah milik Rusli Rahman di Gampong Parang Sikureung yang rusak akibat tertimpa pohon.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara, Amir Hamzah mengatakan bahwa berdasarkan data darinya tidak ada korban jiwa akibat peristiwa angin kencang disertai hujan deras tersebut.

Komentar

Berita Terbaru