oleh

Rumah Warga Jeunieb Bireuen Terbakar Saat Jumatan

PENANEGERI, Bireuen – Satu unit rumah berkontruksi kayu milik Idris M Yunus (46) warga Desa Lueng Teungoh,  Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen ludes terbakar, Jumat (17/1) sekira pukul 12.30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, sejauh ini belum diketahui secara jelas sumber api hingga rumah itu rata dengan tanah saat sedang waktu salat Jumat.

Sementara satu hari sebelumnya, rumah berkontruksi kayu milik Salmawati (57) warga Geudong Geudong, Kota Juang, Bireuen juga ludes terbakar, Kamis (16/1) sekira pukul 14.30 WIB.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani melalui petugas Pengendali Posko Tagana Dinsos setempat, Zulfikar AG kepada Penanegeri.com mengatakan, saat kejadian pemilik rumah tidak berada ditempat.

“Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di kediaman ibu yang sedang sakit, dan rumahnya sedang dalam keadaan sepi,” katanya.

Secara tiba-tiba api terus membesar dan ikut menghangus seluruh seisi rumah, apalagi rumah korban berkontruksi kayu.

Selanjutnya warga yang berada dikawasan itu berusaha membantu memadamkan api dengan alat apa adanya.

Baca Juga  DPMPPKB Aceh Utara Minta Aparatur Gampong Segera Siapkan RAB APBG

“Sejauh ini keluarga korban terpaksa harus mengungsi ke rumah orangtuanya, dan petugas Dinsos juga telah mendata kerugian korban seraya menyalurkan bantuan masa panik,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru