oleh

Rumah Warga Simpang Mamplam Bireuen Ludes Terbakar

PENANEGERI, Bireuen – Satu unit rumah permanen milik Hasbi Bukhari (45) warga Dusun Dibunda, Desa Rheum Baroh, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen Ludes terbakar, Kamis (31/10) sekira pukul 21.15 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, sementara seluruh barang milik korban rata dengan tanah setelah api melalap rumah tersebut.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, saat kebakaran itu terjadi, pemilik rumah dan keluarganya sedang berada di Pukesmas Samalanga.

Terakhir korban menngetahui kebakaran itu, setelah seorang warga menelpon pemilik rumah dan memberitahukan, kalau rumahnya terbakar dan bersamaan, warga ikut  menghubungi tim pemadam kebakaran.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada Penanegeri.com, Jumat (1/11) menjelaskan, informasi dari anggota Tagana, rumah yang terbakar milik Hasbi Bukhari (45), rumah tersebut ditempati bersama istrinya Nurhasni (35) dan tiga anaknya yaitu Rizal Aulia (14), Ikram Mubarak (10) dan Albusyari (5).

“Seluruh barang tak bisa diselamatkan, karena saat kebakaran itu terjadi, keluarga korban sedang berada di Pukesmas di Samalanga,” jelasnya.

Baca Juga  Seminar Rocky Gerung di IAIN Langsa Batal, Ini Tanggapan Peserta dan Penjelasan Panitia

Saat kejadian, warga dan petugas Damkar Pos Simpang Mamplam telah berusaha memadamkan api, namun api begitu cepat membakar seisi rumah tersebut.

“Sejauh ini belum diketahui secara jelas sumber api, dan untuk sementara waktu petugas Tagana telah mendata kerugian korban bersamaan penyerahan bantuan masa panik untuk keluarga korban,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru